Confession of Murder di Trans 7: Sinopsis, Trailer, & Daftar Pemain

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno - 19 Jun 2020 16:41 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Confession of Murder di K-Movievaganza Trans 7, malam ini, pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Film Korea Confession of Murder akan tayang di program K-Movievaganza Trans 7, Jumat (19/6/2020) malam ini, pukul 21.30 WIB.

Confession of Murder adalah film bergenre thriller aksi yang disutradarai dan ditulis oleh Jeong Byeong-gil. Film ini diproduseri oleh tiga orang, yakni Lee Yong-hee, Jang Won-seok, dan Yoo Jeong-hoon.

Film ini adalah fitur utama pertama bagi sang sutradara Jung, ia pertama kali menarik perhatian untuk film dokumenter 2008 tentang aksi pria Korea, Action Boys.

Diproduksi oleh Dasepo Club co. Ltd, dan didistribusikan oleh Showbox, film Confession of Murder dirilis pada 8 November 2012, dan berdurasi selama 119 menit.

Film ini banyak menerima peringkat ulasan positif pada portal Internet lokal, dan menjual 1,2 juta tiket pada minggu pertama rilis, demikian seperti dikutip dari Naver.

Meskipun mendapat peringkat 18, film ini berhasil menjual dua juta tiket pada hari ke 18 rilisnya, serta dirilis juga di Jepang pada 2013.

Film ini berada di peringkat kedua dan meraih ₩ 5.458.263.251 pada minggu pertama perilisannya, serta meraup total ₩ 19.955.985.636 di Korea Selatan setelah enam minggu pemutaran film.

Sementara untuk pendapatan box office secara global, film ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar 21,7 juta dolar AS. Situs IMDb memberikan skor 7.1/10 dari 8,294 penilai.

Para bintang yang berperan di film Confession of Murder di antaranya:

  • Jung Jae-young sebagai Choi Hyeong-goo, seorang detektif polisi
  • Park Si-hoo sebagai Lee Doo-seok
  • Jeong Hae-gyoon sebagai J
  • Kim Young-ae sebagai Han Ji-soo, ibu korban
  • Choi Won-young sebagai Jeong Tae-seok, saudara korban
  • Jo Eun-ji sebagai Choi Kang-sook

Sinopsis Confession of Murder


Film Confession of Murder berkisah tentang seorang petugas polisi yang selalu merasa dihantui karena gagal menangkap seorang pembunuh berantai 15 tahun yang lalu.

Ia kemudian kembali ke kasus tersebut setelah seorang novelis menerbitkan buku I Am the Murderer dan mengklaim bertanggung jawab atas kejahatan tersebut.

Diceritakan setelah berakhirnya undang-undang pembatasan, pembunuh berantai Lee Doo-Suk (Park Si-Hoo) menerbitkan bukunya "I'm A Killer" yang menjadi buku best seller.

Buku ini menggambarkan kejahatan yang dia lakukan di masa lalu. Sementara itu, Det. Choi Hyung-Goo (Jung Jae-Young) mencoba menangkap pembunuh berantai yang ia lewatkan pada 15 tahun yang lalu.



------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait CONFESSION OF MURDER atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH

DarkLight