Chungha Ungkap Persiapan Reuni Bersama I.O.I pada Oktober 2019

Kontributor: Syarifah Aini - 4 Jul 2019 22:01 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Chungha menceritakan persiapannya menjelang resuni bersama seluruh member I.O.I pada Oktober mendatang.
tirto.id - Chungha baru saja mengungkapkan persiapan reuninya bersama I.O.I, yang akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang.

Hal tersebut secara langsung diungkapkan oleh pelantun “Gotta Go” ini melalui wawancara yang ia lalukan bersama Fact In.

Dikutip dari akun YouTube Fact In pada Selasa (2/7/2019), Chungha menuturkan, “Kalian semua mungkin merasa terkejut dengan berita ini.” Ungkapnya. “Saya tidak dapat menceritakan rencana ini kepada kalian di waktu-waktu yang lalu karena ini merupakan sebuah kejutan.” Lanjutnya.

Chungha lantas menceritakan bahwa kabar yang beredar akhir-akhir ini sejujurnya adalah berita yang telah ia tunggu sejak lama.

Meskipun ia merasa semangat untuk menjelaskan rencana comeback-nya bersama I.O.I, ia merasa sedikit kecewa karena tidak semua member dapat berpartisipasi dalam rencana kali ini.

Ia menyampaikan, “Sayangnya, kami hanya dapat comeback dengan 9 member.” Ungkapnya. “Namun saya rasa ini merupakan kesempatan yang langka,” sambungnya seperti diwartakan Soompi, Kamis (4/7/2019).

Pada kesempatan tersebut, Chungha juga menuturkan bahwa mengumpulkan 11 member menjadi 1 grup kembali sangat lah membutuhkan usaha yang begitu keras.

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan hal ini terdapat banyak sekali persyaratan dan proses yang harus mereka lalui.

Oleh karena itu, saat menjalani seluruh proses dan persyaratan tersebut, mereka benar-benar berpikir betapa bahagianya jika mereka dapat mewujudkan mimpi tersebut.

Chungha juga menuturkan bahwa motivasi terbesar dirinya dalam berusaha diwujudkan hal ini karena ia ingin menepati janji yang telah ia buat bersama penggemar setianya.

Usai menjelaskan persiapannya, Chungha lantas menjelaskan bahwa reuni I.O.I kali ini hanya akan dilakukan oleh 9 member I.O.I tanpa Somi dan Yeonjung yang tengah disibukkan dengan kegiatan promosi pribadinya.

Seperti yang diketahui, akhir-akhir ini Jeon Somi memang sedang disibukkan dengan kegiatan promosi dari debut perdananya beberapa waktu lalu.

Sementara itu Yeonjung saat ini sedang disibukkan dengan kegiatan promosi bersama girl group barunya yaitu WJSN.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda, Chungha kembali membahas mengenai rencana reuni I.O.I untuk comeback.

Cerita tersebut ia sampaikan pada Rabu (3/7/2019) ketika dirinya menjadi bintang tamu dalam acara besutan MBC bertajuk “2 O’Clock Date”.

Pada program tersebut, ia kembali meminta penggemar untuk menantikan penampilan terbaru dari I.O.I. Ia mengungkapkan, “Jadi, kami akan kembali dengan 9 member,” ujarnya. “Kami akan menyapa kalian dengan penampilan yang memukau. Saya juga akan akan menunjukkan penampilan terbaik saya baik sebagai artis solo dan juga member dari I.O.I, oleh Karena itu saya minta dukungan kalian,” sambutnya yang dilansir dari Naver.

Meskipun ia telah menceritakan rencana comebacknya bersama I.O.I, namun ia tidak mau berkomentar mengenai title track yang akan mereka nyanyikan pada album terbaru mereka kelak.

Alih-alih menjawab, Chungha hanya memberikan sedikit bocoran bahwa comeback mereka kali ini akan mulai dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.




Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight