Chris Evans Resmi Undur Diri dari Peran Captain America Marvel

Oleh: Maria Ulfa - 5 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Chris Evans mengumumkan pengunduran dirinya dari Marvel melalui akun Twitter.
tirto.id - Aktor yang sudah memerankan tokoh Captain America selama 8 tahun, Chris Evans mengumumkan pengunduran diri dari perannya tersebut pada Kamis (4/10/2018), seperti dilansir dari The Hollywood Reporter. Evans mengungkapkan pengunduran diri melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

"Secara resmi selesai di Avengers 4. Ini adalah hari yang emosional. Memerankan tokoh ini hampir 8 tahun adalah suatu kehormatan. Untuk orang-orang di depan kamera, di belakang kamera dan untuk penonton, terima kasih atas kenangannya," cuit Evans.

Cuitan Evans sendiri mendapatkan respons dari para aktor pemeran superhero lainnya, seperti Ryan Reynolds.

"Aku tidak menangis. Aku menangis. Ada perbedaannya," cuit aktor pemeran Deadpool tersebut.

"Apa yang kau lakukan kawan. Selamat sudah sukses menghidupkan karakter yang ikonik. Teruslah bertahan," cuitan lainnya dari Dwayne "The Rock" Johnson.

Menurut The Sun, hanya dalam waktu lima jam, cuitan Evans mendapat 564 ribu like dan 140 ribu re-tweet dari fansnya. Fans Evans membanjiri kolom komentar dengan rasa sedih atas kepergiannya dari peran di film besutan Marvel Studio tersebut.

Evans pertama kali memainkan Steve Rogers alias Captain America di film Captain America: "The First Avenger" (2011). Selanjutnya ada "The Avengers" (2012), "Captain America: The Winter Soldier" (2014), "Avengers: Age of Ultron" (2015), "Captain America: Civil War" (2016), dan "Avengers: Infinity War" (2018), serta cameo di sejumlah film Marvel lainnya.


Evans mengikuti casting Marvel pada Maret 2010 di saat adanya ketidakpastian respons dari penggemar, akankah mereka menerima aktor yang sudah bermain sebagai Johnny Storm di film "Fantastic Four" pada tahun 2005 dan 2007. Evans awalnya merasa tidak yakin, apakah ia akan menerima peran tersebut yang telah ditawarkan pihak Marvel padanya.

Sampai akhirnya Evans menerima peran tersebut dan menyingkirkan aktor-aktor lainnya seperti John Krasinski, Garrett Hedlund, Michael Cassidy, Patrick Flueger, Scott Porter, Wilson Bethel, Mike Vogel, dan Chace Crawford.

Setelah Evans pensiun, ada kemungkinan Captain America akan diperankan oleh aktor lain, dan bangkit kembali dalam belantika sinema milik Marvel tersebut.

Dalam komiknya, Steve Rogers telah digantikan oleh karakter yang ada di Marvel Cinematic Universe (MCU) seperti Bucky Barnes, alias Winter Soldier (Sebastian Stan), dan Sam Wilson, alias Falcon (Anthony Mackie).

Penampilan terakhir Evans sebagai Captain America akan ada di Avengers 4 yang saat ini belum diberi judul. Avengers 4 disebut-sebut akan tayang pada 3 Mei 2019 mendatang.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra