Menuju konten utama

Channel YouTube Baekhyun "EXO" Raih 1 Juta Subscribers dalam 3 Hari

Channel YouTube pribadi  Baekhyun “EXO” meraih 1 juta subscribers dalam kurun waktu 3 hari.

Channel YouTube Baekhyun
Anggota boy band Korea Selatan-Tionghoa EXO tampil di MTV World Stage Live di Malaysia, di Petaling Jaya, dekat Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu, 8 September 2013. (Foto AP / Lai Seng Sin)

tirto.id - Channel YouTube pribadi milik Baekhyun “EXO” baru saja meraih 1 juta subscribers dalam kurun waktu 3 hari tepatnya pada Sabtu (18/5/2019) KST. Capaian tersebut secara tidak langsung menunjukkan kepopulerannya sebagai salah satu idol yang digemari di industri hiburan.

Dilansir dari All Kpop, pada 18 Mei tengah malam KST, channel YouTube dari salah seorang personel EXO ini telah mencapai 1.070.000 subscribers. Jika dikalkulasikan secara sederhana, maka dalam sehari rata-rata Barkhyun meraih sebanyak 357 ribu subscribers.

Baekhyun sendiri mulai merilis channel YouTube pribadinya pada Jumat (16/5/2015). Ia menandai perilisan tersebut dengan mengunggah sebuah Vlog berdurasi 1 menit 45 detik dengan judul Baekhyun's VLOG (mild americano/seatbelt/messy hair/beginner YouTuber/fake dimple/super short vlog...)".

Seperti yang tertera pada judulnya, vlog tersebut berisi perjalanan singkat Baekhyun saat bertemu dengan temannya di suatu cafe untuk berbincang sambil meminum segelas mild americano. Dalam kurun waktu 3 hari dirilis, video tersebut telah ditonton lebih dari 2,6 juta kali di YouTube.

Usai berhasil meraih 1 juta subscribers pada channel Youtubenya, lead vocal dari EXO ini kembali mengunggah sebuah vlog pada channel YouTube-nya. Pada vlog bertajuk “[1M] “Baekhyun's VLOG (excercise, pink slippers, eating show of diet food, hungry)”, ia menayangkan kegiatannya dalam latihan gym dan makan makanan diet.

Sebagai bentuk rasa terima kasihnya, dalam caption video tersebut ia menuliskan, “Telah mencapai 1 juta subscribers! Ini luar biasa!” Ungkapnya.

Ia lantas melanjutkan, “Saya rasa saya akan bekerja keras. Terima kasih! Atas keberhasilan ini, saya akan menyiapkan hadiah spesial untuk kalian!”

Belum genap 24 jam dirilis, video berdurasi 5 menit 21 detik tersebut telah meraih sebanyak 1 juta penayangan. Selain itu, vlog tersebut juga telah mendapatkan sebanyak 275 ribu likes dan juga 33 ribu komentar.

Sebagian besar komentar menunjukkan dukungan dan rasa senang para EXO-L (sebutan untuk penggemar setia EXO) karena idol favoritnya tersebut telah membuat sebuah media khusus yang dapat mendekatkan dirinya dengan para penggemar.

Baekhyun sendiri, mulai dikenal publik pada tahun 2012 silam ketika bergabung dan debut dalam sebuah boy group besutan SM Entertainment bernama EXO. Sukses debut bersama EXO, Baekhyun bersama anggotanya telah berhasil merilis sejumlah lagu popular seperti “MAMA”, “”Monster”, “Call Me Baby”, “Kokobob”, “Don’t Mess Up My Tempo”, hingga yang terakhir kali dirilis yaitu “Love Shot”.

Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan lainnya dari Syarifah Aini

tirto.id - Musik
Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Agung DH