Menuju konten utama

Cek di myXl, Periode Gratis Kuota Data Internet 2GB XL Diperpanjang

XL kasih lagi kuota data internet 2GB per hari kepada pelanggannya hingga 14 April 2020.

Cek di myXl, Periode Gratis Kuota Data Internet 2GB XL Diperpanjang
Ilustrasi seorang pengguna menggunakan ponsel. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

tirto.id - XL Axiata memperpanjang periode gratis kuota data 2GB per hari untuk pelanggannya hingga 14 April 2020. Semula, berakhir pada 31 Maret lalu. Untuk menikmati benefit layanan ini, pelanggan XL dapat cek di aplikasi atau situs web myXL.

"Tenaaaaang.. karena XL Axiata juga memberi kesempatan lebih lama untuk menikmati 2GB/hari Bebas Akses ke Banyak Aplikasi hingga 14 April 2020. Ayo #TerusSebarKebaikan bersama #JaringanInternetStabil dengan #Fiberisasi XL Axiata 4.5G," tulis akun Twitter @XLAxiata_Tbk pada Kamis, 1 April lalu.

Keputusan memperpanjang masa gratis kuota itu mendukung keputusan pemerintah terkait kebijakan tanggap darurat untuk menangani pandemi coroa. Semua pelanggan XL Axiata yang menggunakan kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS, termasuk juga pelanggan korporasi XL Business Solutions bisa menikmatinya.

Untuk layanan khusus ini, XL Axiata memberikan gratis kuota 2GB per hari untuk mengakses ke sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah.

Aplikasi-aplikasi yang dimaksud mencakup Udemy, Ruang Guru, dan Zenius untuk para pelajar atau mahasiswa. Kemudian untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah dengan lebih nyaman, pelanggan yang mendapatkan kuota tersebut juga bisa digunakan mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365.

Para pelanggan XL Axiata yang merupakan mahasiswa juga bisa memanfaatkan kuota tersebut untuk mengakses materi kuliah daring yang disediakan masing-masing kampus.

Dalam program ini sudah ada beberapa kampus bergabung, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Teknologi Sumatera, Universitas Udayana, dan Universitas Gajah Mada.

XL Axiata juga memberikan bebas kuota untuk pelanggan yang mengakses informasi mengenai penanganan Virus Corona dari sumber-sumber resmi di Kementerian Kesehatan (https://infeksiemerging.kemkes.go.id/) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (https://corona.jakarta.go.id/).

Pelanggan juga bisa gratis menghubungi saluran hotline COVID-19 melalui saluran 119.

Selanjutnya, melalui produk layanan tertentu, XL Axiata juga meningkatkan manfaat bagi para pengguna, yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas belajar atau bekerja dari rumah.

Bagi pelanggan pascabayar XL Prioritas, selain manfaat yang sama seperti disebutkan di atas, XL Prioritas juga menawarkan manfaat khusus berupa diskon 15 persen bagi pelanggan yang membutuhkan kuota lebih besar dengan cara upgrade ke paket yang lebih besar maupun membeli booster data dan booster voice.

Semua pelanggan XL Axiata juga diberikan kemudahan untuk mengakses layanan edukasi E-LEARN di alamat elearn.id. E-Learn yang eksis sejak 2014 merupakan salah satu karya XL Axiata, bagian dari program XL Future Leaders.

Saat ini E-Learn telah menjadi satu-satunya platform kursus online untuk setiap anak muda Indonesia dapat belajar soft-skills secara gratis, menyenangkan, dan juga langsung dari ahlinya. Metode pembelajaran yang digunakan di E-Learn adalah blended learning system antara video interaktif dan juga teks bacaan.

Baca juga artikel terkait XL atau tulisan lainnya dari Ibnu Azis

tirto.id - Teknologi
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH