Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Baru Everton Gantikan Marco Silva

Oleh: Permadi Suntama - 21 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Everton resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru The Toffes pada Sabtu (21/12/2019) menggantikan Marco Silva.
tirto.id - Everton secara resmi menunjuk Carlo Ancelotti, sebagai pengganti Marco Silva dari kursi pelatih tim utama, Sabtu (21/12/2019). Pelatih berkebangsaan Italia itu telah menandatangani kontrak bersama The Toffes, dengan durasi 4,5 tahun, dan akan berakhir pada bulan Juni 2023.

Mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut akan mengisi kursi pelatih Everton yang sempat kosong, usai Marco Silva, dipecat oleh manajemen klub. Kehadiran Ancelotti di skuad utama The Ttoffes, membuat Duncan Ferguson, yang menjadi pelatih interim Everton, akan kembali menangani tim U23 Everton.

Dalam keterangan di situs web resmi klub pada Sabtu (21/12), direktur olahraga Everton, Marcel Brands, berharap The Toffes, dapat bangkit bersama Ancelotti. Pengalamannya menangani tim-tim besar Eropa, diharapkan mampu membawa Everton bersaing di papan atas Liga Inggris.

"Carlo Ancelotti, adalah salah satu manajer terbaik di dunia sepak bola dan telah terbukti [mampu membawa tim yang ditanganinya meraih gelar juara], dia telah mencapai tingkat kesuksesan yang luar biasa di liga-liga utama Eropa," kata Marcel Brands.

Sementara dalam laporan yang sama, Carlo Ancelotti mengaku tertantang untuk mewujudkan ambisi klub yang berada di kota Merseyside itu. Visi dari manajemen Everton yang menginginkan timnya mampu bersaing di kompetisi Eropa, menjadi salah satu alasannya menerima tawaran dari Everton.

"Ini adalah klub hebat dengan sejarah yang panjang dan basis suporter yang sangat bersemangat. Ada visi yang jelas dari pemilik klub dan dewan direksi untuk memberikan kesuksesan dan gelar juara," kata Carlo Ancelotti.


Kendati sudah resmi menjadi pelatih Everton, Carlo Ancelotti baru akan menjalani debut bersama The Toffes di laga Boxing Day saat bersua Burnley. Sementara Duncan Ferguson, akan tetap memimpin Dominic Calvert-Lewin dan rekan-rekan, saat mereka menjamu Arsenal pada Sabtu (21/12/2019).

Dilansir dari BBC, pelatih berusia 60 tahun itu telah memenangi 15 trofi turnamen mayor, seperti Liga Champions, Premier League Inggris, Serie A Italia, Ligue 1 Perancis, La Liga Spanyol, dan Bundesliga Jerman.

"Ancelotti, meraih dua gelar Liga Champions dengan AC Milan dan satu gelar bersama Real Madrid, serta gelar liga domestik bersama Milan [Serie A], Chelsea [Premier League] Inggris, Paris St-Germain [Ligue 1] Prancis dan Bundesliga Jerman dengan Bayern Munich," tulis laporan di BBC.

Sementara di tim terakhirnya, yakni Napoli, gagal dikawal meraih gelar. Namun, pelatih berkebangsaan Italia itu sukses membawa Partenopei lolos ke fase knock out Liga Champions pertamanya dalam beberapa musim terakhir.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight