Cara Nonton Live Streaming Mayweather vs Asakura RCTI+ & Jam Tayang

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 23 Sep 2022 14:52 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini cara nonton live streaming Mayweather vs Asakura di RCTI+ dan jam tayang laga pada 25 September 2022.
tirto.id - Cara nonton live streaming Mayweather vs Asakura di RCTI+ bisa dilakukan pada Minggu pagi, 25 September 2022. Jam tayang Mayweather vs Asakura di RCTI+ mulai pukul 10.00 WIB. Duel yang bertajuk laga ekshibisi ini akan berlangsung di Saitama Super Arena, Jepang.

Pertarungan antara mantan juara dunia tinju kelas welter, Floyd Mayweather Jr. melawan petarung MMA (Mixed Martial Arts) Mikuru Asakura pekan ini dihelat oleh Rizin Fighting Federation. Adapun Rizin merupakan organisasi MMA di Jepang yang juga menaungi Mikuru Asakura sebagai salah satu petarungnya.

Bagi Mayweather, duel mendatang merupakan pertarungan ekshibisi kedua kali di Jepang. Pada 31 Desember 2018 lalu di tempat yang sama, petinju berjuluk Money itu meladeni Tenshin Nasukawa. Nama terakhir merupakan kickboxer asal Jepang yang juga menguasai kyokushin karate dan muay thai.

Mayweather tidak butuh waktu yang lama untuk menjatuhkan Nasukawa dalam duel 3 ronde yang sempat direncanakan. Saat ronde pertama berjalan, mantan juara dunia WBC, IBF, WBO, dan WBA untuk kelas berbeda itu sudah 3 kali mengkanvaskan Nasukawa.

Alhasil, Mayweather menang mudah dan mengakhiri laga dengan TKO atas Nasukawa pada ronde pertama. "Saya ingin mengucapkan terima kasih, ini hanya hiburan, kami bersenang-senang," ujar Mayweather usai laga tersebut.

"Ini sekedar hiburan. Tenshin belum terkalahkan, saya pun belum terkalahkan. Saya melakukan ini hanya untuk menghibur para penggemar. Saya masih pensiun dan (rekor) masih 50-0," lanjut dia, merujuk pada rekornya di dunia tinju profesional.

Sepanjang karier di atas ring tinju, Mayweather memang belum pernah menelan kekalahan. Dari 50 kali penampilan, ia selalu meraih hasil sempurna, dengan catatan 27 kali menang TKO.

Usai pensiun dari dunia tinju profesional sejak 2017 silam, pria asal AS itu kerap naik ring untuk laga-laga ekshibisi, termasuk melawan sejumlah petarung MMA. Tak lama sebelum pensiun, dia bahkan sudah meladeni jagoan UFC kala itu, Conor McGregor. Hasil duel melawan McGregor pada Agustus 2017 menggenapi kemenangan Mayweather di tinju profesional menjadi 50.

Duel meladeni Mikuru Asakura merupakan tantangan untuk kembali meraih "prestasi" yang sama bagi Mayweather. "Saya ingin ke sana akhir pekan ini dan bersenang-senang," ujar dia, dikutip dari laman MMA.

Kendati bertajuk pertarungan ekshibisi, duel ini tetap menarik ditonton. Banyak orang menantikan siapa yang mampu menyungkurkan Mayweather, petinju yang belum bosan naik ring meski sudah menyatakan pensiun dan kini berusia 45 tahun.

Head to Head Mayweather vs Asakura

Berikut ini adalah data head to head antara Mayweather vs Asakura.

Floyd Mayweather Jr:

Julukan: Money
Rekor: 50-0-0 (tinju)
5 Laga Terakhir: 5 menang
Asal: Amerika Serikat
Usia: 47 tahun
Tinggi: 173cm
Jangkauan: 72in

Mikuru Asakura:

Julukan: Asakura
Rekor: 16-3-0 (MMA)
5 Laga Terakhir: 3 menang & 2 kalah
Asal: Jepang
Usia: 30 tahun
Tinggi: 177cm
Jangkauan:-

Cara Nonton Live Streaming Mayweather vs Asakura RCTI+

Jika tak ada perubahan jadwal, pertarungan antara Floyd Mayweather Jr. vs Mikuru Asakura dapat disaksikan melalui live streaming RCTI+ dengan jam tayang mulai pukul 10.00 WIB, Minggu pagi, 25 September 2022.

Berikut ini cara nonton live streaming Mayweather vs Asakura di RCTI+:

1. Buka laman rctiplus.com untuk menonton via browser desktop atau smarphone. Tayangan ini juga dapat disaksikan dengan membuka aplikasi RCTI+ via smartphone (unduh di play store atau app store).

2. Klik "LOGIN" dan masuk dengan akun gmail atau facebook, bisa juga dengan nomor seluler. Jika belum punya akun di RCTI+ bisa klik "register" dan daftarkan alamat email atau nomor seluluer.

3. Usai login di RCTI+, klik menu "Live TV" saat jadwal laga Floyd Mayweather vs Mikuru Asakura, atau bisa langsung klik link live streaming di bawah ini:

Link Live Streaming Mayweather vs Asakura.

*Jadwal laga Mayweather vs Asakura dan stasiun TV yang menayangkan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait TINJU DUNIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Addi M Idhom

DarkLight