Cara Nonton Live Streaming Drama Korea Justice di VIU

Oleh: Nuraini Ika - 10 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Justice yang tayang melalui saluran TV KBS2 dapat disaksikan melalui aplikasi streaming berbayar, salah satunya VIU.
tirto.id - Drama Korea berjudul Justice yang tayang melalui saluran TV KBS2 dapat disaksikan melalui aplikasi streaming berbayar, salah satunya VIU.

Pada platform streaming drama Korea VIU, drama Justice bisa disaksikan dengan terjemahan bahasa Indonesia. Video yang disediakan VIU juga bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

VIU merupakan salah satu situs legal yang menyediakan drama Korea yang dapat diakses baik di ponsel maupun komputer anda. Berikut ini adalah cara untuk mengakses drama Justice di VIU.

Pada situs VIU, para penggunanya dapat menikmati berbagai macam konten dengan hanya memiliki koneksi internet dan tanpa perlu melakukan registrasi apapun sebelumnya.

Namun jika video tersebut dilabeli “Premium” maka untuk menikmatinya pengguna harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

VIU menyediakan paket Dasar dan Premium. Pada paket Dasar, pengguna dapat menikmati dan mengunduh hampir 70 persen video dari keseluruhan yang disediakan VIU secara gratis.

Sementara pada paket Premium, pengguna akan diminta berlangganan baik secara mingguan maupun bulanan. Pemilik paket ini dapat mengakses semua konten yang ada dalam aplikasi VIU. Selain itu, pemilik paket premium di VIU juga dapat menikmati video tanpa ada jeda iklan.

Menariknya, untuk para pengguna awal, VIU memberikan layanan berupa waktu percobaan untuk mengakses VIU secara premium selama 30 hari dan gratis.

Menurut data terakhir di VIU, untuk berlangganan layanan Premium selama 1 bulan anda perlu merogoh kocek sebesar Rp30 ribu rupiah, sementara untuk 1 minggu anda perlu membayar Rp10 ribu rupiah.

Kemudian juga ada tawaran paket Premium per- 3 bulan yang dihargai sebesar Rp75 ribu rupiah dan jika berlangganan 6 bulan anda akan diminta membayar Rp100 ribu rupiah.

Sebagai catatan, pembayaran untuk berlangganan VIU bisa dilakukan menggunakan kartu debit/kredit, potong pulsa, dan GOPAY.

Untuk mengakses drama Justice di VIU, pengguna hanya perlu mengunjungi situs VIU, kemudian memilih kategori "Drama Korea" di situs tersebut. Anda juga dapat langsung melakukan pencarian di menu “cari” dan mengetik nama drama yang ingin dinikmati, kemudian tekan tombol enter.

Saat ini, beberapa episode drama Justice masih dilabeli Premium. Sehingga pengguna harus melakukan registrasi jika ingin mengakses episode tersebut.

Selain Justice, beberpa drama Korea yang tayang sekitar tahun 2018 dan 2019 juga telah tersedia di VIU seperti Doctor John, Doctor Prisoner, Her Private Life, Perfume, My ID is Gangnam Beauty, The Beauty Inside, Clean With Passion for Now, The Last Empress, dan masih banyak lagi.

Selain itu, beberapa drama Korea lawas juga tersedia pada aplikasi VIU, termasuk Princess Hours (2006), Boys Over Flowers (2009), City Hunter (2011), The Heirs (2013), My Love from The Star (2014), dan lain sebagainya.

Mengenai Justice, drama ini menceritakan Lee Tae Kyung (Choi Jin-Hyuk) yang awalnya memutuskan menjadi pengacara untuk mencari dalang penyebab kematian adiknya.

Lee Tae Kyung bekerja dibawah perusahaan Song Woo Young (Son Hyun Joo) yang berjanji akan membantunya memecahkan kasus kematian adik Tae Kyung.

Namun seiring berjalan waktu, Tae Kyung menemukan bahwa Song Woo Young memiliki keterkaitan dengan kematian Lee Tae Joo (adik Lee Tae Kyung).

Drama Justice milik KBS2 awal mengudara pada 17 Juli 2019. Menurut data ABG Nielson, rating episode pertama drama ini mencapai angka 6,1 persen di Korea Selatan dan 6,2 persen untuk kota Metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight