Cara Menggunakan GrabWheels, Skuter Listrik di Kampus UI Depok

Oleh: Yulaika Ramadhani - 18 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bagaimana cara mencoba skuter listrik GrabWheels di Kampus UI Depok?
tirto.id - Grab menghadirkan skuter listrik "GrabWheels" sebagai solusi mobilitas inovatif baru yang ramah lingkungan di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok pada Rabu (17/7/2019).

"GrabWheels yang merupakan layanan skuter listrik pertama di Indonesia, telah mendapatkan respons positif di berbagai lokasi dan kami harap UI juga dapat segera mendapatkan manfaat dari solusi transportasi terbaru dari Grab ini,” kata Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia dalam siaran pers yang diterima Tirto pada Kamis (18/7/2019)

Bagaimana cara mencoba GrabWheels di Kampus UI Depok?

Para pengguna Grab kini bisa dengan mudah mengakses layanan ini dengan mengunduh aplikasi GrabWheels beta melalui perangkat iOS dan Android selama masa uji coba. Kemudian, mereka dapat mengunjungi area parkir GrabWheels yang telah tersedia di lokasi terpilih di Kampus FT UI Depok.

Setelah itu, pengguna dapat membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi GrabWheels untuk segera memulaiperjalanan mereka menjelajahi area Kampus UI Depok.

Setelah pengguna mencapai destinasi yang dituju, aplikasi GrabWheels akan mengarahkan penggunauntuk mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat.


Demi menjaga keselamatan pengguna, Grab akan memberikan edukasi perilaku berkendara aman melalui pesan langsung di aplikasi GrabWheels dan pengguna akan diwajibkan menggunakan helm sebagai kelengkapan berkendara. Selama masa uji coba berlangsung, Grab juga akan menyediakan tim khusus untuk membantu pengguna jika mereka mengalami masalah teknis.

Sebagaimana ditulis dalam keterangan pers yang diterima Tirto pada Kamis (18/7/2019), kehadiran GrabWheels ini merupakan salah satu wujud kemitraan UI dengan Grab sejak bulan Mei lalu.

"Bersama dengan UI, Grab berkomitmen untukmenyediakan sebuah solusi mobilitas yang cerdas dan ramah lingkungan bagi seluruh sivitas akademika UI," kata Ridzki.

Peluncuran GrabWheels juga bertepatan dengan ulang tahun Fakultas Teknik Universitas Indonesia ke-55 yang dihadiri oleh Dekan Fakultas TeknikUniversitas Indonesia Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng, serta President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, yang dilakukan pada Rabu (17/7/2019) di Ruang Chevron, Fakultas Teknik UI, Kampus Depok.

Peluncuran tersebut juga disaksikan oleh tim Manajemen Fakultas Teknik UI; Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan; serta perwakilan para mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik UI.

“Setelah meluncurkan GrabWheels di beberapa lokasi utama di Jabodetabek, kami senang dapat menghadirkan layanan ini di Kampus UI Depok," ujarnya.

Ia juga menuturkan, GrabWheels dapat menjawab kebutuhan para mahasiswa, pengajar dan seluruh sivitas akademika UI akan pilihan transportasi yang praktis dan ramah lingkungan yang akan memberikan pengalaman baru dalam berkendara di lingkungan kampus.


Baca juga artikel terkait GRAB atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Maya Saputri
DarkLight