Cara Daftar Ulang Unesa 2022 Usai Pengumuman SBMPTN dan Linknya

Penulis: Dipna Videlia Putsanra - 24 Jun 2022 10:38 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Link daftar ulang Unesa 2022 dan cara daftar ulang usai lulus SBMPTN 2022.
tirto.id - Daftar ulang Universitas Negeri Surabaya (Unesa) 2022 dilakukan secara online. Daftar ulang bisa dilakukan setelah calon mahasiswa dinyatakan lulus saat penguuman SBMPTN 2022 yang disiarkan kemarin, Kamis (23/6/2022).

Daftar ulang Unesa 2022 bisa melalui dilakukan melalui link https://sipenmaru.unesa.ac.id/simreg/. Dalam laman tersebut tertulis, SIMREG adalah singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Registrasi) Mahasiswa Baru.

SIMREG digunakan untuk registrasi bagi calon mahasiswa baru untuk jenjang D4 dan S1 yang lulus seleksi tahun 2022 melalui SNMPTN, SBMPTN, dan SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru) dengan mengisi data secara online.


Cara Daftar Ulang Unesa 2022

1. Buka laman dengan url: http://sipenmaru.unesa.ac.id/simreg;

2. Login ke SIMREG UNESA;

3. Gunakan No Tes sebagai Username, dan Tanggal Lahir (Format: YYYYMMDD) sebagai Password. Jangan lupa pilih jalur test (SNMPTN, SBMPTN, SPMB) kemudian klik tombol: Login. Jika proses login berhasil, identitas (No Tes dan Nama) Calon Mahasiswa Baru akan ditampilkan.

4. Mengisi data secara lengkap dan benar melalui tautan: Registrasi. Isi Data Registrasi, kemudian isi data secara lengkap dan benar. Direkomendasikan untuk mengisi data urut sesuai urutan pada menu.

5. Upload Dokumen/Berkas Pendukung. Upload berkas/dokumen pendukung sesuai jenis berkas pada form upload. Pastikan dokumen pendukung telah disiapkan dalam bentuk softcopy untuk memudahkan proses upload.

6. Finalisasi Data. Proses finalisasi data dilakukan setelah semua data registrasi telah tersimpan dan merupakan data yang lengkap dan benar. Jika belum, lakukan edit data sampai semua data benar. Proses finalisasi data akan mengunci data anda sehingga tidak dapat diedit lagi.

7. Cetak Bukti Registrasi. Melakukan cetak dan simpan bukti-bukti Registrasi Online: Bukti Registrasi, KTMS (Kartu Tanda Mahasiswa Sementera), dan lain-lain.

8. Proses selesai.

Untuk peserta yang lulus melalui jalur SBMPTN, login menggunakan jalur pendaftaran SBMPTN. Untuk dapat menggunakan SIMREG guna memasukan data registrasi, silahkan login terlebih dahulu pada form berikut.

Masukkan Username dengan menggunakan Nomor peserta dan Password menggunakan Tanggal Lahir dan NISN dengan format YYYYMMDD1234567890.

Format Login:

Username = No. Peserta (222abcdefggi)
Password = Tanggal Lahir dengan format tahun, bulan, dan tanggal lahir dan NISN (200012101234567890)
Pilih jalur SBMPTN.


Baca juga artikel terkait DAFTAR ULANG atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Pendidikan)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Yantina Debora

DarkLight