Cara Cek Promo Dufan Ancol 2022 dan Beli Tiket Online

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 28 Mei 2022 07:32 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Promo dan pembelian tiket Dufan Ancol dapat diakses melalui situs resmi Ancol Taman Impian, www.ancol.com.
tirto.id - Dunia Fantasi (Dufan) Ancol kini telah buka secara reguler dengan menghadirkan beragam promo untuk pengunjung. Tempat rekreasi keluarga yang memiliki banyak wahana ini, sempat tutup sementara pada Juni 2021 lalu akibat pandemi Covid-19.

Saat ini, berbagai wahana sudah bisa dinikmati kembali dengan syarat dan ketentuan menyesuaikan protokol kesehatan. Mengutip laman Ancol, ada 4 persyaratan yang harus ditaati pengunjung di Dufan Ancol. Syarat tersebut mengacu Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 118 tahun 2022 yang terdiri dari:

1. Pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung. Pengunjung dengan kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang diperbolehkan masuk.

2. Anak usia dibawah 12 tahun diperbolehkan masuk dengan syarat wajib didampingi orang tua dan menunjukan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

3. Mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan pada kawasan Ancol Taman Impian, termasuk selalu menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, dan tidak berkerumun selama di dalam kawasan Ancol.

4. Pengunjung mematuhi pembatasan jumlah kunjungan, jam operasional,serta ketentuan khusus lainnya yang berlaku pada setiap unit rekreasi Ancol.

5. Pengunjung melakukan pembelian tiket secara online mengingat Manajemen Ancol Taman Impian tidak melayani pembelian tiket di loket secara tunai di lokasi Ancol Taman Impian selama masa operasional terbatas.

Cara Cek Promo di Dufan Ancol


Promo-promo yang ada di Dufan Ancol sangat beragam. Promo tersebut umumnya berbatas waktu dan sering berganti penawarannya. Kendati demikian, pihak Ancol akan memberikan informasi mengenai promo di Dufan dan tempat rekreasi lainnya di Ancol Taman Impian melalui situs resminya.

Link promo Dufan Ancol dapat ditemukan melalui tautan ini. Pada laman tersebut memuat beragam promo terkini yang bisa dinikmati pengunjung. Misalnya, Dufan meluncurkan promo early bird pembelian tiket reguler hanya Rp250 ribu untuk periode kunjungan 25 Juni - 10 Juli 2022. Promo tersebut akan berakhir pada 19 Juni 2022.

Saat ini, Dufan memiliki sekira 32 jenis wahana. Salah satu contoh wahana menegangkan yang dimiliki adalah Turbo Drop. Wahana untuk semua usia ini, mengajak pengunjung untuk dihembuskan ke atas setinggi 8 meter.

Ada pula wahana ekstrim yang disebut Halilintar. Halilintar adalah roller coaster berkapasitas 24 orang dengan sensasi melintasi jalur tanjakan tinggi, turunan curam, hingga tikungan tajam. Pengunjung juga bisa merasakan seluncuran dengan loop 360 derajat.

Cara Beli Tiket Dufan Ancol


Tiket masuk Dufan Ancol bisa dibeli secara online. Calon pengunjung bisa memilih membeli lewat situs www.ancol.com, atau melalui aplikasi Ancol melalui ponsel pintar. Tiket harus sudah dipesan minimal H-1 sebelum kunjungan.

Tiket Dufan Ancol tersedia dalam pilihan tiket reguler dan tiket tahunan (annual). Tiket masuk jenis reguler saat ini dibanderol seharga Rp 25.000, baik pada tiket sesi 1 (06.00 - 11.00 WIB), tiket sesi 2 (11.00 - 16.00 WIB), dan tiket sesi 3 (16.00 - 21.00 WIB).

Selain tiket masuk, pengunjung juga akan dikenakan biaya tambahan berupa tiket masuk kendaraan ke kawasan Ancol.



Baca juga artikel terkait PROMO TIKET atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar


Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yonada Nancy

DarkLight