Cara Cek Poin Telkomsel Melalui SMS dan Aplikasi MyTelkomsel

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 3 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Telkomsel poin bisa ditukar dengan beragam reward sebelum kadaluarsa setiap tanggal 31 Desember saban tahunnya.
tirto.id - Telkomsel Poin tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pelanggan Kartu AS, Simpati, dan Kartu Halo. Telkomsel Poin merupakan program loyalitas pelanggan yang dihadirkan oleh Telkomsel. Pelanggan mendapatkan 1 poin setiap pengisian pulsa sebesar Rp5.000 dan berlaku kelipatannya.

Telkomsel Poin dapat hangus lantaran hanya berlaku selama satu tahun saja. Poin tersebut akan kadaluarsa setiap tanggal 31 Desember setiap tahunnya. Lalu bagaimana cara cek poin Telkomsel agar tidak hangus terbuang karena kadaluarsa? Pengecekan poin Telkomsel dapat dilakukan dengan dua cara.

Cara pertama, cek poin Telkomsel bisa melalui SMS. Pelanggan cukup mengetikkan POIN kemudian kirim ke 777. Setelah SMS terkirim, akan muncul balasan yang berisi informasi poin yang dimiliki oleh pelanggan. Poin ini berbeda dengan pulsa karena sifatnya adalah reward loyalitas kepada pelanggan, sehingga tidak dapat ditransfer ke pelanggan lain.


Sedangkan cara kedua sebenarnya lebih praktis dan cocok bagi pengguna smartphone, yakni melalui aplikasi MyTelkomsel. Pelanggan cukup mengunduh aplikasi MyTelkomsel di toko aplikasi kemudian login dengan memasukkan nomor ponsel. Setelah semua sukses, jumlah poin akan tampil di layar aplikasi MyTelkomsel secara realtime setiap pengguna membuka aplikasi tersebut.

Kelebihan program Telkomsel Poin sebenarnya cukup banyak. Berdasarkan informasi dari aplikasi MyTelkomsel diakses Kamis (3/1/2019), poin yang dimiliki pelanggan dapat ditukarkan aneka macam kupon promosi dan diskon, seperti voucher e-commerce, potongan berlangganan majalah digital, diskon pemesanan kamar penginapan, diskon layanan kecantikan, dan masih banyak lagi.

Penukaran poin Telkomsel ini dapat dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel atau melalui *700#. Penukaran melalui aplikasi MyTelkomsel dirasa lebih praktis lantaran pelanggan cukup melakukan tap pada item yang akan ditukar. Sedangkan ketika menggunakan layanan *700#, pengguna harus melakukan interaksi yang lebih rumit.

Pelanggan dapat memilih item penukaran sesuai dengan jumlah poin yang dimiliki sebelum hangus setiap akhir tahun. Setelah melewati tanggal 31 Desember setiap tahunnya, maka poin Telkomsel otomatis kadaluarsa. Tak heran, tiga hari lalu para pelanggan Telkomsel ramai-ramai menukar sisa poin yang dimilikinya.


Baca juga artikel terkait TELKOMSEL atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi