Captain Phillips, Film Tom Hanks Tayang di Trans TV Pukul 21.00 WIB

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 11 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Captain Phillips, film tentang perompak Somalia di Kapal Kargo MV Maersk Alabama, yang akan tayang malam ini pukul 21.00 WIB di Trans TV.
tirto.id - Kapal Kargo MV Maersk Alabama sedang berlayar di lautan luas. Captain Richard Phillips (Tom Hanks) memimpin pelayaran dengan banyak kru.

Saat berlayar itulah, dia melihat dari dalam radar ada benda yang sedang mendekat. Saat dilihat menggunakan teropong, benda itu adalah dua kapal bajak laut. Mereka semakin mendekat dan mulai menembak.

Phillips sebenarnya sudah melakukan perlawanan. Namun kegesitan para bajak laut membuat mereka berhasil menaiki kapal dan mengambil alih.

Keadaan berbalik dengan cepat. Para bajak laut menguasai kapal dan para kru kapal bersembunyi. Captain Phillips melakukan negosiasi kepada para bajak laut yang diketahui dari Somalia.

Namun sepertinya tidak ada jalan damai. Sekarang tugas Captain Phillips dan para krunya untuk mencari jalan selamat dengan berbagai cara.

Terlepas dari upaya terbaik Richard dan awak kapalnya, para perompak mengamankan tangga mereka ke MV Maersk Alabama.

Saat perompak naik ke kapal, Richard memberitahu awak kapalnya untuk bersembunyi di ruang mesin dan membiarkan dirinya tertangkap.

Ia menawarkan Abduwali uang sejumlah 30 ribu dolar AS di brankas kapal, namun Abduwali meminta untuk menebus kapal beserta awak kapalnya dengan imbalan jutaan dolar uang asuransi dari perusahaan pelayaran.

Ketika mereka mencari kapal tersebut, Shane melihat seorang anggota perompak muda bernama Adan Bilal (Barkhad Abdirahman) tidak memakai sandal dan menyuruh awak kapal lain untuk melapisi lorong kamar mesin dengan kaca pecah.

Kepala teknisi Mike Perry (David Warshofsky) mematikan mesin ke kapal yang menyebabkan dek bawah gelap.

Adan memotong kakinya saat mereka mencapai ruang mesin dan Abduwali mencari para awak kapal sendirian.

Para awak kapal menyergap Abduwali, menahannya melalui ujung pisaunya dan berencana untuk mengeluarkannya dan perompak lainnya ke sekoci.

Namun, tangan kanan Abduwali, Nour Najee (Faysal Ahmed), menolak naik sekoci dengan Abduwali kecuali Richard dibawa bersama mereka.

Setelah semuanya berada di sekoci, Nour Najee menyerang Richard dan memaksanya masuk ke dalam sekoci sebelum berangkat, dengan Richard dan empat perompak Somalia di dalamnya.

Film ini diambil dari kisah nyata memoar Captain Phillips, yang disutradarai oleh Paul Greengrass dan penulis Billy Ray ini tayang perdana pada 11 Oktober 2013. Berdurasi 134 menit, Captain Phillips berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures.

Jika tak ada perubahan jadwal, Captain Phillips akan tayang malam ini, Rabu (11/9/2019) pukul 21.00 WIB di Trans TV.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Film)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight