Camila Cabello Makin Meroket Setelah Hengkang dari Fifth Harmony

Camila Cabello Makin Meroket Setelah Hengkang dari Fifth Harmony
Camila Cabello. FOTO/REUTERS
08 November, 2017 dibaca normal 1:30 menit
Lagu "Havana" milik Cabello menduduki peringkat kedua Billboard. Prestasi ini melampaui apa yang pernah ia raih selama bersama Fifth Harmony.
tirto.id - Penyanyi wanita berdarah latin, Camila Cabello menjadi satu dari tiga penyanyi wanita yang akan mendapat penghargaan dalam acara tahunan bergengsi, Women in Music yang diselenggarakan Billboard. Nama Cabello disejajarkan dengan Kelly Clarkson dan Kehlani. 

Clarkson akan membawa pulang penghargaan 'Powerhouse', Kehlani akan diberi penghargaan 'Rule Breaker' sementara Cabello akan menerima penghargaan 'Breakthrough Artist'. Malam penghargaan ini akan diadakan di Los Angeles pada 30 November mendatang.

Semenjak meninggalkan Fifth Harmony pada Desember tahun lalu, Cabello seakan tak menyesali langkahnya. Saat ini ia menduduki peringkat dua dalam tangga lagu The Hot 100 Billboard dengan lagunya "Havana" yang ia nyanyikan bersama rapper muda, Young Thug.

Cabello juga baru saja meraih penghargaan nomor 1 di Music Industry Trusts Awards. Usai menerima piala, Cabello mengungkapkan kebahagiaannya. 

"Ya Tuhan, aku sangat bahagia. Aku akan merayakannya dengan timku. Aku sedang bersiap-siap untuk tampil, namun aku dan timku akan merayakan kebahagiaan ini lebih dahulu," kata Cabello, di London, Senin (6/11/2017) waktu setempat, seperti dikutip International Bussines Times.

Posisi kedua Billboard yang diraih penyanyi pop berusia 20 tahun ini jauh melampaui apa yang ia raih selama ia masih tergabung di Fifth Harmony (5H). Grup jebolan The X Factor USA itu pernah menduduki peringkat keempat dalam tangga lagu The Hot 100 Billboard dengan lagu "Work From Home".

Debut solo pertama Cabello dimulai saat ia berduet dengan Shawn Mendes lewat lagu "I Know What You Did Last Summer." Lagu ini menduduki posisi ke-20 dalam tangga lagu Billboard. Kemunculan solo pertamanya ini mulai menguatkan isu hengkangnya Cabello dari Fifth Harmony.

Namun hal itu belum terkonfirmasi hingga ia kembali berduet dengan Machine Gun Kelly dengan single berjudul "Bad Things". Proyek solo keduanya ini menduduki posisi keempat The Hot 100 Billboard sekaligus memastikan isu keluarnya Cabello dari grup 5H.

Setelah itu, Cabello mulai mengeluarkan lagu baru yang sedikit demi sedikit merambah tangga lagu Billboard, seperti "Crying in The Club", "OMG" dan terakhir, "Havana". Havana menjadi salah satu karya sukses Cabello setelah sekitar setahun ia memulai karir solo.

Sulit untuk memastikan ini menjadi posisi terakhir Cabello dalam tangga lagu Billboard, terlebih ia tengah menggarap album debut The Hurting. The Healing. The Loving. Publik masih menunggu karya selanjutnya dari penyanyi bernama lengkap Karla Camila Cabello Estrabao ini.


Baca juga artikel terkait CAMILA CABELLO atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - dip/dip)

Keyword