Bursa Transfer: Xherdan Shaqiri Tes Medis di Liverpool

Oleh: Agung DH - 13 Juli 2018
Xherdan Shaqiri akan menjalani pemeriksaan medis sebelum bergabung dengan Liverpool.
tirto.id - Xherdan Shaqiri telah mempersingkat liburannya dan telah tiba di Merseyside bersiap untuk menjalani pemeriksaan medis sebelum bergabung dengan Liverpool.

Sky Sports melaporkan bahwa pemain asal Stoke City itu telah menerima tawaran lebih dari £ 13,5 juta atau setara Rp255 miliar.

Gelandang Swiss itu mengatakan tekadnya untuk meninggalkan Stoke City setelah terdegradasi dari Liga Premier Inggris musim ini.

"Saya pikir liga [Premier] sangat cocok untuk saya. Saya ingin tinggal di Inggris tetapi saya tidak ingin mengesampingkan apa pun. Ini liga terbaik dengan pemain terbaik," kata Shaqiri kepada Sky Sport.

Kepindahan ke Anfield akan membuat Shaqiri menjadi pemain ketiga Reds pada musim panas menyusul kedatangan pemain tengah Fabinho dan Isaac Christie-Davies.

Shaqiri bergabung dengan Stoke pada 2015 dari Inter Milan sebelum melanjutkan untuk membuat 84 penampilan liga untuk klub. Saat pindah dari Inter Milan ke Stoke, Shaqiri dibanderol dengan harga sebesar £ 12 juta.

Ia baru saja membela Swiss di Piala Dunia 2018 Rusia. Salah satu penampilan terbaik Shaqiri di Rusia adalah pada saat membuat gol pada menit terakhir melawan Serbia. Ia meluapkan emosinya dengan selebrasi kontroversial yang diduga bermuatan politis dengan membentuk simbol Albania. Ia lepas dari hukuman FIFA dan Swiss akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia sebelum langkah mereka dihentikan Swedia.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH