Liga Jerman

Bursa Transfer: Sandro Wagner Tinggalkan Bayern ke Klub Liga Cina

Oleh: Beni Jo - 30 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sandro Wagner secara resmi meninggalkan Bayern Munchen di bursa transfer musim dingin. Ia akan tampil di Liga Cina dengan bergabung Tianjin Teda
tirto.id - Sandro Wagner secara resmi meninggalkan Bayern Munchen pada Rabu (30/1/2019). Sang penyerang bergabung dengan Tianjin Teda, klub di Chinese Super League (CSL) atau Liga Cina.

"Sandro mendekati kami dan meminta kami untuk melepaskannya dari ikatan kontrak. Dia memiliki tawaran yang sangat menarik dari Cina, jadi kami mengabulkan permintaannya," ungkap Hasan Salihamidzic Direktur Olahraga Bayern Munchen dilansir laman resmi klub Rabu (30/1).




Sandro Wagner sendiri yang meminta Bayern Munchen untuk mengakhiri kontraknya, yang semestinya baru usai pada 30 Juni 2020.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Sandro untuk waktunya di Bayern; kami berharap yang terbaik dan semoga dia meraih banyak kesuksesan untuk masa depannya di Cina," tambah Salihamidzic.

Dilansir dari Soccerway, Wagner ditawari kontrak selama dua tahun oleh Tianjin Teda dengan biaya transfer sebesar 5 juta paun. Di klub tersebut, sudah ada rekan senegara sekaligus mantan rekan setim di Hertha Berlin, Felix Bastians. Pelatih asal Jerman Uli Stielike juga bertanggung jawab di Tianjin Teda.

Sandro Wagner adalah jebolan tim yunior Bayern Munchen. Meskipun sempat masuk ke tim utama, sang penyerang sulit bersaing mendapatkan tempat inti di Die Roten. Ia hanya tampil 8 kali di semua kompetisi pada musim 2007/2008.

Mencari menit bermain, Wagner sempat berpetualang dengan memperkuat beberapa klub, di antaranya Werder Bremen, Hertha BSC, Darmstadt, dan Hofenheim. Di klub yang disebut terakhirlah, performa Wagner naik tajam.

Ia mencetak 12 gol dalam 31 penampilan bersama Hoffenheim pada musim 2016/2017. Sempat menjalani setengah musim pertama 2017/2018 di klub yang bermarkas di Rhein-Neckar Arena, Wagner kemudian kembali ke Bayern Munchen pada paruh kedua musim tersebut.

Selama berkostum Die Roten, Wagner sudah mempersembahkan dua kali trofi Bundesliga 2007/2008 dan 2017/2018. Selain itu masih ada gelar DFB-Ligapokal 2007 dan DFL-Supercup 2018. Namun, kesempatan bermainnya terbatas. Musim ini ia hanya tampil 12 kali untuk Die Roten dan mencetak 1 gol.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo