Bursa Transfer Liga 1: Jaimerson Xavier Resmi Bergabung di Persija

Oleh: Alexander Haryanto - 30 Desember 2017
Penandatangan kontrak itu dilakukan kedua belah pihak, dan Persija diwakili langsung oleh Direktur Utama Gede Widiade.
tirto.id - Pemain asal Sao Paulo, Brazil, Jaimerson da Silva Xavier kini resmi bergabung dengan Persija Jakarta. Pria kelahiran Guarulhos itu menggantikan posisi sang palang pintu William Pecheco yang berpindah ke Selangor FA Malaysia.

Menurut keterangan resmi Persija pada Sabtu (30/12/2017), Jaimerson Xavier adalah pemain asing kedua setelah Marco Simic yang dikontrak Persija Jakarta.

Sebelum mendapat kontrak, Jaimerson Xavier harus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hal ini sedikit berbeda dengan Marco Simic yang lansung mendapat kontrak.

Pemain yang pernah bergabung dengan klub kasta kedua Liga Brazil, Santa Cruz itu tiba di Jakarta pada Senin (25/12/2017). Sehari berikutnya, pemain berusia 27 tahun itu langsung menjalani serangkaian tes kesehatan dan fisik.

Penandatangan kontrak itu dilakukan kedua belah pihak di The Royale Springhill Residences Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/12/2017). Dan Persija diwakili langsung oleh Direktur Utama Gede Widiade.

"Jaimerson kami kontrak satu musim. Mudah-mudahan dia bisa memberi kontribusi nyata di lini belakang. Mudah-mudahan juga bisa membawa Persija meraih prestasi maksimal," kata Gede Widiade.

Menanggapi hal itu, Jaimerson Xavier menyatakan bahwa dirinya bisa bermain lebih bagus dari William Pacheco yang selama musim kompetisi Liga 1 2017 bermain cukup apik bersama Persija.

"Senang bisa datang ke Jakarta. Saya tahu Persija dari berita-berita dan Youtube. Ini adalah tim yang bagus dan saya memang ingin menjadi bagian dari tim ini," kata Jaimerson Xavier.

Jaimerson Xavier menjadi pemain kesepuluh yang direkrut Persija musim ini. Sebelumnya ada nama Marko Simic, Septinus Alua, Ahmad Syaifullah, Arthur Bonai, Valentino Telaubun, Asri Akbar, Rico Simanjuntak, Marko Kabiay dan Dany Saputra.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA INDONESA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Hard News)

Sumber: antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto
Dari Sejawat
Infografik Instagram