Bursa Transfer Liga 1 2020: Persipura Tambah Dua Pemain Baru

Oleh: Hendi Abdurahman - 24 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Guna mengarungi Liga 1 2020, Persipura kini memiliki 26 pemain dengan 17 muka lama dan 9 nama baru.
tirto.id - Seolah belum puas dengan komposisi skuad yang ada, Persipura resmi mendatangkan dua pemain baru untuk kompetisi musim 2020. Dua penggawa yang direkrut yakni bek Doni Monim dan gelandang Fridolin Yoku.

Sebagaimana dilansir Antara, Jumat (24/1), Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menegaskan bahwa hadirnya Doni Monim dan Fridolin Yoku membuat skuad Mutiara Hitam musim ini didominasi oleh para pemain Papua.

Sebelumnya, anak asuh Jacksen F. Tiago tersebut diisi oleh 24 nama. Dari daftar itu, 17 di antaranya merupakan muka lama dan 7 lainnya pemain baru. Tambahan dua penggawa membuat Persipura kini berisi 26 pemain.

“Persipura Jayapura menambah amunisi [pemain] lagi yaitu Doni Monim dan Fridolin Yoku, mereka telah bergabung secara resmi bersama tim,” ucap Benhur Tomi Mano.

“Mereka akan memperkuat tim, mereka ini anak Papua yang kaya pengalaman di tim luar. Harapannya, kedatangan mereka akan membuat tim lebih solid dan bisa meraih juara,” lanjutnya.

Masih menurut Benhur, kedua pemain anyar ini bakal langsung mengikuti latihan perdana yang diagendakan dihelat pada Sabtu (25/1) besok. Lebih lanjut, Monim dan Fridolin merupakan pemain yang dibutuhkan tim sehingga tidak perlu melalui seleksi terlebih dahulu.

“Kalau yang seleksi itu beda, kalau mereka berdua ini dari luar. Kalau yang seleksi pemain muda itu nantinya juga akan ditambahkan ke dalam tim,” imbuhnya.

Musim lalu, Doni Monim memperkuat Barito Putera. Kendati Laskar Antasari berganti pelatih di putaran pertama, sosoknya tetap menjadi andalan dengan tampil sebanyak 29 kali dan catatan 1 gol.

Sementara itu, meskipun tak mampu membawa klub sebelumnya, Semen Padang bertahan di Liga 1, Fridolin menunjukkan performa yang konsisten bersama Kabau Sirah. Ia bermain sebanyak 25 kali dengan torehan 1 assist.

Berikut Daftar Pemain Persipura untuk Liga 1 2020

Kiper: Dede Sulaiman, Mario Fabio Londok, Fitrul Dwi Rustapa, Gerry Mandagi.

Bek: Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Valentino Telaubun, Kevin Ruamkiek, Evraim Awes, Israel Wamiau, Arthur Cunha, Doni Monim.

Gelandang: Ian Louis Kabes, M. Tahir, Gunansar Mandowen, Theofilo Numberi, Todd Rivaldo Ferre, Patrick Womsiwor, Thiago Amaral, Takuya Matsunaga, Imanuel Rumbiak, Fridolin Yoku.

Penyerang: Boaz Solossa, Sylvano Comvalius, Yohanes Pahabol, Marinus Wanewar.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight