Liga Spanyol

Bursa Transfer: Atletico Madrid Resmi Kontrak Mario Hermoso 5 Tahun

Oleh: Beni Jo - 19 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Atletico Madrid resmi mengontrak Mario Hermoso selama lima tahun pada Kamis (19/7/2019).
tirto.id - Atletico Madrid secara resmi mengontrak Mario Hermoso selama lima tahun pada Kamis (19/7/2019). Menurut berbagai media Spanyol, nilai transfer eks pemain Espanyol itu mencapai angka 25 juta euro. Dengan demikian, penjualan Hermoso adalah yang termahal dalam sejarah Espanyol.

"Atletico Madrid dan Espanyol telah mencapai kesepakatan transfer Mario Hermoso. Sang bek telah menandatangani kontrak selama lima tahun," pernyataan Atletico Madrid di laman klub, Kamis (18/7).

Dalam pernyataannya, klub sekota Real Madrid itu menyebut bahwa Hermoso merupakan pemain yang tangguh dalam memperebutkan bola dan duel di udara. Selain itu, ia juga dapat dimainkan sebagai bek sayap meskipun dirinya merupakan bek tengah. Catatan penampilan Hermoso termasuk paling banyak musim lalu.

Untuk bek sentral, ATM sebelumnya juga sudah mendatangkan Felipe, pemain baru asal FC Porto. Musim ini, tim asuhan Diego Simeone itu telah kehilangan dua pemain utamanya di sektor defender, yaitu Diego Godin dan Lucas Hernandez. Ini membuat klub berusaha mendatangkan pengganti yang sepadan.

Melansir Marca, harga yang dikeluarkan oleh Atletico adalah mencapai angka 25 juta euro. Bagi Espanyol, nilai ini merupakan rekor penjualan termahal klub. Sebagai catatan, rekor sebelumnya, dipegang oleh Gerard Moreno yang dibeli Villarreal seharga 20 juta euro 2018 lalu.

Mario Hermoso sendiri mengungkapkan, ia sudah tidak sabar untuk bisa memulai laga pertamanya bersama klub barunya tersebut. Menurutnya, kesempatan bisa kembali ke kota asal, tak bisa dilewatkan.

"Saya menginginkan ke sini sejak peluang itu muncul. Ini adalah kesempatan bagi saya untuk bisa berkembang dan kembali ke kota asal. Saya senang dan tidak sabar untuk memulainya," beber pemain 24 tahun tahun itu.

Presiden Atletico, Enrique Cerezo mengatakan, "Mario Hermoso bermain sebagai bek tengah namun juga bisa dimainkan sebagai bek kiri. Kualitas yang luar biasa membuat ia mampu mencatatkan debut di tim nasional Spanyol. Kami menambahkan pemain hebat ke pertahanan kelas dunia di tim ini."

Musim lalu, pemain yang sempat memperkuat Real Madrid B itu tampil dalam 32 pertandingan di La Liga 2018/2019. Mario Hermoso hanya sekali saja diturunkan sebagai pemain pengganti oleh Espanyol.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight