Buka Kampanye Pakai Pantun, Airlangga: Jokowi Menang Bersama Golkar

Oleh: Felix Nathaniel - 9 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Airlangga menyatakan Partai Golkar akan tetap solid mendukung Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.
tirto.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan meraih kemenangan dengan dukungan Golkar di Pemilu 2019. Hal itu dia sampaikan saat berpidato di depan ratusan kader Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

"Kami juga akan menunjukkan bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, dengan dukungan Partai Golkar, akan merebut kemenangan yang gilang-gemilang," kata Airlangga.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menegaskan bahwa Golkar harus meraih banyak suara di Pileg 2019.

"Siapkah saudara-saudara bekerja keras demi kejayaan Partai Golkar? Siapkah saudara-saudara mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin?" kata Menteri Perindustrian itu.

Airlangga juga menyatakan Partai Golkar akan tetap solid mendukung Jokowi-Maruf, meskipun Erwin Aksa, kader partainya sekaligus keponakan Jusuf Kalla secara terbuka mendukung Prabowo-Sandiaga.

Apalagi, kata dia, sejumlah petinggi Golkar seperti Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung, dan Agung Laksono turut membantu kemenangan Jokowi-Ma'ruf.


"Mereka telah menemani perjalanan kampanye Pemilu kita selama ini, baik dalam berkampanye buat partai kita, maupun dalam menyukseskan kampanye pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Tokoh-tokoh senior ini telah membuktikan bahwa semangat mereka tidak pernah pudar dalam memberi kontribusi bagi partai yang kita cintai ini," tegas Airlangga.

Dalam acara ini, Airlangga juga berterima kasih atas kerja keras Partai Golkar yang berusaha memenangkan suara di seluruh Indonesia.

Menurut Airlangga, meski ada banyak elit Golkar yang terjerat kasus korupsi, tetapi para kader tetap semangat mempromosikan partai berlogo beringin tersebut.

Untuk itu, Airlangga mengingatkan kepada kader untuk tetap meneruskan kampanye sampai pada tanggal 13 April mendatang atau sehari sebelum pencoblosan Pemilu 2019.

"Marilah kita lanjutkan langkah dan perjuangan kita. Kita sudah mendekati titik akhir, dan kita harus merebut kembali kejayaan partai yang kita cintai ini," tegasnya.



Dalam pembukaan pidatonya, Airlangga sempat membacakan pantun, seperti yang sering dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dari Aceh sampai Papua
Gagah berkibar bendera kuning
Hatiku terbuai aduh indahnya
Golkar menang rakyat pasti senang

Di ujung pemilu mantap hatiku
Menanti hari yang kini tiba
Coblos nomor empat itu tekadku
Golkar harus berjaya sepanjang masa

Airlangga kemudian melanjutkan lagi pantunnya.

Laut membentang di Raja Ampat
Amboi indahnya negeri tercinta
Adinda manis pilih nomor empat
Partai yang hebat Golkar adanya

Presiden Jokowi selalu memukau
Di dukung Golkar memang berkilau
Ayo saudara tunggu apalagi
Golkar Jokowi memang sehati.

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - )

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight