BTS Raih 3 Penghargaan di Korean Music Award ke-16

Oleh: Syarifah Aini - 27 Februari 2019
“Musician of the Year” merupakan kemenangan kedua yang berhasil diraih BTS secara berturut-turut.
tirto.id - BTS meraih 3 penghargaan di ajang bergengsi “Korean Music Award ke-16” untuk kategori “Song of the Year”, “Musician of the Year”, dan “Best Pop Song”.

Dari 3 penghargaan tersebut, “Musician of the Year” merupakan kemenangan kedua yang berhasil diraih BTS secara berturut-turut.

"Kami akan menyebarkan musik Korea menjadi lebih populer dan dikenal secara luas. Kami akan bekerja lebih keras," kata RM, leader BTS seperti dikutip dari Newsen, Rabu (27/2/2019).

Dalam acara tersebut, BTS datang terlambat lantaran harus menghadari ajang penghargaan lain.

"Kami benar-benar minta maaf karena datang terlambat [...] kami segera menuju ke tempat ini setelah acara dari ajang penghargaan sebelumnya usai," tambah RM.

Sebelum datang ke "Korea Music Award ke-16" di Guro Arts Valley Theater, Seoul, Korea Selatan, Selasa (26/2), BTS sedang menghadiri ajang penghargaan bergengsi lainnya yaitu "Edaily Culture Award ke-6" di Sejong Center, Seoul.

RM juga mengungkapkan penyesalannya lantaran tidak dapat menghadiri ajang penghargaan “Korean Music Award” pada tahun sebelumnya.

Selain menyampaikan rasa bersalahnya, RM tak lupa juga untuk mengutarakan rasa terima kasihnya dan merasa terhormat bahwa BTS masuk di banyak kategori.

"Kami merasa terhormat ketika tahu bahwa kami masuk dalam banyak kategori dalam penghargaan ini," tambahnya.

Selain meraih 3 penghargan dalam ajang “Korean Music Award ke-16”, BTS juga membawa pulang 2 penghargaan dalam “Edaily Culture Award ke-6” yaitu “Daesang” dan “Best Concert Award”.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight