tirto.id - Agensi BTS, Big Hit Entertainment bekerja sama dengan perusahanan live streaming Amerika, Kiswe Mobile untuk menyiarkan konser online BTS bertajuk BANG BANG CON The Livepada 14 Juni 2020.
Sebagaimana disiarkan Soompi, Big Hit entertainment dan Kiswe Mobile mengumumkan, CEO Big Hit Global, Yoon Seok Joon telah menandatangani kontrak kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) dengan pendiri Kiswe, Kim Jong Hoon dan CEO Mike Schabel pada Senin (8/6/2020).
Kiswe Mobile adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang didirkan pada 2013 oleh Kim Jong Hoon. Perusahaan ini terkenal menciptakan teknologi streaming untuk pertandingan olahraga dan telah bekerja sama dengan National Basketball Association (NBA) dan Major League Soccer (MLS).
Dengan kerja sama ini, Big Hit berharap dapat melahirkan pengalaman menonton konser online yang lebih menarik dan nyaman bagi para penggemar di seluruh dunia.
Menggabungkan konten, perencanaan, dan intellectual property (IP) milik Kiswe, kedua perusahaan berencana mengoptimalkan membuat layanan agar penggemar dapat melihat konser online dengan dukungan teknologi yang canggih dari berbagai sudut berbeda.
Kerja sama pertama antara Big Hit dan Kiswe Mobile akan diaplikasikan dalam projek “multi-view live streaming” pada konser online BTS BANG BANG CON The Live yang akan digelar pada 14 Juni 2020 mendatang.
Pada konser online tersebut, ARMY (penggemar BTS) dijanjikan dapat melihat penampilan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook dari enam sudut berbeda sesuai keinginan yang dipilih penggemar.
Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan berupaya melahirkan inovasi untuk meningkatkan kenyamanan penggemar memulai bisnis dan layanan global.
Big Hit sebelumnya juga telah bekerja sama dengan platform komunitas penggemar global, Weverse dan berencana untuk mengimplementasikan “layanan satu atap” untuk industri musik.
"Melalui kemitraan ini, kami telah membuka kemungkinan beragam inovasi di pasar global dengan konten dan perencanaan Big Hit dikombinasi dengan teknologi Kiswe. Mengikuti filosifi Big Hit tentang mengutamakan kebutuhan penggemar, kami akan menemukan titik yang memaksimalkan sinergi kemitraan ini dan mengembangkan layanan yang diinginkan penggemar kami," ujar CEO Big Hit, Yoon Seok Joon sebagaimana diwartakan Naver Rabu (10/6/2020).
Sementara CEO Kiswe, Mike Schabel mengatakan, “Kerja sama Kiswe dengan Big Hit memungkinkan kami untuk berkembang dari olahraga global dan domain media ke sektor musik dan mengeksplorasi usaha baru di industri ini. Saya percaya kemitraan ini akan menjadi awal untuk meningkatkan pengalaman penggemar."
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra