BTS Akan Siarkan BANG BANG CON 2021 pada 17 April di BANGTAN TV

Oleh: Maria Ulfa - 11 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
BTS telah mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konser "BANG BANG CON 2021” pada 17 April 2021 di YouTube BANGTAN TV.
tirto.id - BTS telah mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konser "BANG BANG CON 2021” pada 17 April 2021 mendatang pukul 15.00 KST, atau pukul 13.00 WIB dan akan disiarkan lewat akun YouTube BANGTAN TV.

Hal itu diungkapkan BTS lewat akun Twitter mereka pada Sabtu (11/4/2021). Tujuan BTS mengadakan acara tersebut salah satunya adalah untuk menghibur para penggemar di tengah wabah COVID-19 yang masih berlangsung di dunia.

Akan tetapi, Big Hit Music belum menjelaskan lebih lanjut terkait apa saja yang akan tersedia di konser tersebut.

Apakah BTS akan merilis sejumlah cuplikan konser mereka seperti “BANG BANG CON” tahun lalu, atau akan ada segmen lain di dalam konser online tersebut.

Tahun lalu, pada 18-19 April 2020, BTS juga telah mengadakan acara streaming konser online yang disebut "BANG BANG CON".

Selama dua hari, BTS merilis delapan dari konser tatap muka mereka di YouTube agar para penggemar dapat menontonnya ulang secara online dari rumah masing-masing.

Acara streaming tersebut berisi sejumlah cuplikan dari konser dan fan meeting yang pernah dilakukan oleh BTS sepanjang karier mereka.

Sementara, acara tersebut terdiri dari 8 episode yang akan ditayangkan selama 2 hari. Pada hari pertama, BTS akan memperlihatkan video dari fan meeting bertajuk “BTS 3RD MUSTER [ARMY.ZIP+]" yang digelar pada 2016 lalu.

Kemudian, sesi kedua, BTS akan menayangkan konser "2015 BTS LIVE", disambung dengan "2016 BTS LIVE" dan terakhir adalah "BTS 2014 LIVE TRILOGY: EPISODE II THE RED BULLET".

Sementara, pada hari kedua, BTS akan menayangkan "2017 BTS LIVE TRILOGY EPISODE III THE WINGS TOUR IN SEOUL", "2017 LIVE TRILOGY EPISODE III THE WINGS TOUR THE FINAL", dilanjutkan dengan "LOVE YOURSELF SEOUL", dan ditutup dengan siaran acara fan meeting "BTS 4TH MUSTER [HAPPY EVER AFTER]" pada 2018 lalu.

Terutama, Big Hit telah membentuk sistem baru yang menghubungkan lightstick ARMY Bomb di seluruh dunia melalui platform Weverse untuk membantu para penggemar yang mengikuti acara "BANG BANG CON" dapat menonton konser secara jelas.

Jika penggemar menghubungkan lightstick melalui bluetooth dan juga Weverse sambil menonton konser, mereka dapat menikmati konser dengan jelas seolah-olah mereka berada di lokasi karena warna-warna lightstick akan berubah seiring dengan lagu yang ditampilkan.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight