BPN Sebut Prabowo Belum Pasti Datang Reuni 212

Oleh: Haris Prabowo - 30 November 2018
Pihak BPN belum memastikan apakah Prabowo akan mengikuti Reuni 212 mengingat tak ada sama sekali pembahasan terkait itu di internal timses.
tirto.id - Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Muzani mengaku capres nomor 02 Prabowo Subianto belum membicarakan kepada pihaknya terkait kehadirannya di Reuni 212 mendatang yang akan berlangsung pada Minggu (2/12/2018).

"Sampai hari ini beliau belum membicarakan soal itu kepada kami. Dan kami juga belum membicarakan soalnya ini, kehadiran Pak Prabowo ke Reuni 212," kata Muzani di kompleks DPR RI, Kamis (30/11/2018) siang.

Pihak BPN belum memastikan apakah Prabowo akan mengikuti Reuni 212 atau tidak mengingat tak ada sama sekali pembahasan terkait itu di internal timses.

"Belum ada pembicaraan sama sekali," katanya.

Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar reuni tersebut di Monas pada Minggu nanti. Aksi itu rencananya akan memperdengarkan rekaman pidato pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Massa yang hadir diperkirakan mencapai empat juta orang.

Selain itu, Forum Silaturahmi Aktivis 212 juga berencana membuat aksi untuk menandingi reuni tersebut di tempat dan waktu yang sama dengan perkiraan massa antara dua hingga empat juta orang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun akan ikut menghadiri acara reuni tersebut.

"Tak ada tanggapan khusus. Seperti tahun lalu saya datang juga meskipun saya bukan alumni. Lah iya, tapi saya datang insyaallah," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (26/11/2018).

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan dirinya akan hadir di Reuni 212 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (2/12/2018) mendatang. Ia juga mengharapkan untuk seluruh paslon capres dan cawapres hadir di agenda tersebut guna merayakan persatuan.

"Saya hadir. Saya berharap semua hadir. Pak Jokowi kalau bisa hadir. Pak Bowo hadir. Pak Ma'ruf sama Pak Sandi hadir. Menemani satu kegiatan yang penting, karena yang ingin kita rayakan adalah persatuan upaya kita untuk menjaga agar bangsa kita tetap bersatu," katanya di kompleks DPR RI, Kamis (29/11/2018).

Baca juga artikel terkait REUNI 212 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Maya Saputri