BPN Sebut Ada Kejutan dari Prabowo di Debat Kedua Pilpres 2019

Oleh: Felix Nathaniel - 17 Februari 2019
BPN Prabowo-Sandiaga menyebutkan Prabowo akan memberikan kejutan di Debat Kedua Pilpres 2019 dan berbeda dari Jokowi.
tirto.id - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan akan ada kejutan berupa solusi masalah dari Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dalam Debat Pilpres 2019 kedua.

Dalam debat dengan topik pangan, energi, infrastruktur, dan lingkungan hidup ini Dahnil yakin capres nomor urut 02 itu akan mengeluarkan sesuatu yang lebih inovatif dari Jokowi.

Hal ini disampaikan Dahnil di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Dahnil mengklaim ini akan jadi kejutan yang luar biasa

"Kejutannya yang jelas Pak Prabowo akan menawarkan solusi-solusi yang tidak pernah dilakukan oleh Pak Jokowi. Ini surprise yang luar biasa," ucapnya.

Meskipun begitu, Dahnil tak menyebutkan apa saja kejutan yang akan dilontarkan Prabowo.

Prabowo-Sandi, lanjut dia, sebelumnya juga pernah membuat kejutan dengan mengubah visi-misi dan program aksi mereka, tetapi tak disetujui KPU. Namun hal itu masih boleh disampaikan saat debat.

"Misalnya adalah yang tidak pernah dilakukan Jokowi. Nanti kita lihat di debat, Pak Prabowo banyak mendengar dari masukan dari para expert, masukan para ahli," ujarnya.

Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong menegaskan, pihaknya mendapat keuntungan karena tema debat kedua meliputi energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Dalam debat ini, Jokowi mempunyai modal cukup berupa capaiannya selama ini.

Sedangkan Prabowo belum merealisasikan program apapun. Namun, Usman percaya Jokowi mampu mementahkan gagasan Prabowo terkait tema debat yang tertuang dalam visi-misi dan program kerjanya.

“Misalnya kami lihat itu sudah kami lakukan, ya Pak Jokowi menyampaikan itu. Ada program energi [dari Prabowo] yang kami lihat impossible dilakukan, ya Pak Jokowi nanti bisa menjawab itu sudah kami lakukan sebagian," jelas Usman, Jumat (15/2/2019) lalu.


Baca juga artikel terkait DEBAT CAPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight