BMW Indonesia Akan Perkenalkan 20 Kendaraan di GIIAS 2019

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 16 Juli 2019
Dibaca Normal 2 menit
BMW akan memperkenalkan 20 kendaraannya di GIIAS 2019, dan 11 di antaranya adalah model keluaran terbaru.
tirto.id - BMW Indonesia akan memperkenalkan 20 kendaraannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Ke-20 unit kendaraan BMW tersebut akan ditampilkan di BMW Group Pavilion bersamaan dengan program penawaran menarik dan eksklusif yang hanya bisa diperoleh selama GIIAS 2019 berlangsung.

11 unit di antaranya adalah kendaraan BMW model terbaru. Indonesia premiere kendaraan BMW terbaru, tersedianya berbagai kendaraan test-drive terlengkap, hingga adanya koleksi serta program penawaran khusus buktikan fokus BMW terhadap pelanggannya.

Sejalan dengan tema GIIAS 2019 yaitu Future in Motion, BMW Group Pavilion hadir dengan desain futuristik dan premium yang mengedepankan kenyamanan pengunjung.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (16/7/2019) mengatakan, “BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian kendaraan inovatif serta program dan layanan terbaik untuk pelanggan BMW. Seluruh elemen BMW pada ajang GIIAS didasari oleh inti brand BMW – JOY, mulai dari desain BMW Group Pavilion, hingga layanan yang dihadirkan."

Hadir dengan tema “Make Every Moment Count” BMW akan luncurkan “Indonesia Premiere” sedan sporty legendaris sepanjang masa: All-New BMW Seri 3, mengedepankan teknologi dan bahasa desain terbaru dari BMW.

Selain itu, juga hadir program penawaran khusus, dari BMW Financial Services dan juga fuel partner kami Shell Indonesia.

Bertepatan dengan kegiatan training untuk para diler dan mitra pentingnya, BMW juga mengundang rekan media untuk dapat secara ekslusif menjadi yang pertama mencoba dan mengetahui lebih jauh seputar sang legenda: All-New BMW Seri 3.

Exclusive Preview: All-New BMW Seri 3

Sebagai legenda, BMW Seri 3 wakili inti dari jajaran kendaraan brand ini dengan telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia dan menjadi detak jantung brand BMW.

Ketika BMW Seri 3 generasi pertama diluncurkan pada tahun 1975, ia secara bersamaan menghidupkan mobil jenis baru; konsep sedan sport, momentum BMW Seri 3 untuk menjadi model paling sukses BMW - status yang dipertahankan hingga hari ini.

Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi luar biasa, dan fitur inovatif, pertahankan karakteristik khas BMW Seri 3, namun diangkat ke level yang lebih tinggi.

Varian pertama dari All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport.

Mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dari sebelumnya. Menawarkan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm.

Peningkatan 6 hp pada output dan torsi tambahan 50 Nm dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

Sistem direct injection terbaru yang digunakan di BMW 330i M Sport memungkinkan aliran bahan bakar yang optimal melalui ruang pembakaran dengan bahan bakar yang melewati proses atomisasi, dikirimkan oleh injektor bahan bakar multi-port yang semakin presisi.

Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat.

Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5.8 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 6.1 / 100 km dan angka emisi CO2 139 g / km (UN ECE temporary).

Emisi mesin juga telah ditingkatkan lebih lanjut. Sistem pengolahan gas buangan mencakup filter partikel untuk mengurangi emisi materi partikel.

Teknologi Inovatif, Paling unggul di Kelasnya

The All-New BMW Seri 3 menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif yang diperluas secara signifikan untuk menyempurnakan keselamatan pengendara dan menyambut trend kendaraan otonom.

Piranti keselamatan aktif yang tersedia mencakup Lane Departure Warning, dengan Collision dan Pedestrian Warning dengan City Braking function, pada versi terbaru yang terpasang bahkan sudah mendeteksi kedatangan pesepeda.

Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir. Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral.

Berbagai fungsinya juga termasuk Reversing Assistant, yang dapat menyimpan manuver kendaraan untuk jarak hingga 50 meter dengan mengarahkan kendaraan mundur di sepanjang garis yang persis sama dengan yang baru saja diambil ketika bergerak maju.

Layar instrumen yang baru dirancang dengan Layar Kontrol dan fungsionalitas yang lebih luas membawa sistem operasi intuitif ke tingkat yang lebih tinggi, membantu pengemudi untuk berkonsentrasi lebih efektif dalam mengemudi.

BMW Live Cockpit dipasang sebagai standar yang terdiri dari sistem operasi iDrive, yang Layar Kontrol 8.8 incinya memiliki desain layar sentuh, dan instrument cluster panel hitam dengan layar warna 5.7 inci.

BMW Live Cockpit Plus menambahkan fitur-fitur seperti Touch Controller, sistem navigasi, dua port USB untuk transfer data dan juga mengaktifkan sistem Apple CarPlay dengan kendali yang lebih menyatu dengan kendaraan.

Saat sistem Apple CarPlay telah terkoneksi, perangkat seluler dapat diletakkan pada wireless-charging pad yang terletak pada konsol tengah sehingga memudahkan penggunaan secara dua-arah.


Baca juga artikel terkait GIIAS 2019 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Otomotif)

Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight