BMKG: Demo 4 November Besok akan Diliputi Hujan

Oleh: Yuliana Ratnasari - 3 November 2016
BMKG mencatat, pada 4 November esok wilayah Jakarta dan sekitarnya akan diguyur hujan. Dengan begitu, hujan akan melingkungki kawasan Istana yang menjadi pusat aksi demonstrasi 4 November.
tirto.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di kawasan Istana Presiden dan sekitarnya akan turun hujan saat aksi demonstrasi pada Jumat 4 November 2016.

"Pagi hari cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan, begitu juga siang dan sore masih berawan serta potensi hujan ringan hingga sedang," kata Humas BMKG Hary T Djatmiko di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (3/11/2016).

Hary melanjutkan, cuaca serupa juga masih berlanjut hingga malam hari dengan potensi hujan ringan namun dini hari pada umumnya berawan. “Suhu udara mencapai 23 hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 70-96 persen dan angin bertiup dari Selatan - Barat dengan kecepatan 05 - 25 km/jam,” demikian menurut catatan BMKG.

Secara umum cuaca wilayah Jakarta dan sekitarnya pada pagi hari berawan dan berpotensi hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Bogor dan Bekasi

Antara siang dan sore hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di Tangerang, Jakarta Selatan, Depok, Bekasi dan Bogor, sedangkan potensi hujan ringan hingga sedang di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara itu, malam hari cuaca berawan dan potensi hujan ringan di Tangerang, Depok, Bogor, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu, sedangkan potensi hujan ringan-sedang di Bekasi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa organisasi kemasyarakatan Islam pada 4 November esok, berencana melakukan unjuk rasa di Jakarta terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca juga artikel terkait DEMO 4 NOVEMBER atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight