Menuju konten utama

Blue Bird Siap Berkompetisi dengan Layanan Taksi Online

Blue Bird Siap Berkompetisi dengan Layanan Taksi Online

tirto.id -

PT. Blue Bird Tbk mengaku siap berkompetisi dengan moda angkutan taksi berbasis online dan optimistis masih menjadi pemimpin pasar di Indonesia. PT Blue Bird mengaku memiliki modal yakni prioritas keselamatan penumpang. Selain itu Blue Bird sudah meluncurkan "mobile apps" pada sistem Blackberry dan aplikasi "My Blue Bird" di berbagai "platform" seperti Android dan iOS.

"Dengan perkembangan dan kompetisi industri yang terjadi dewasa ini, Blue Bird siap berkompetisi dan pengalaman kami bertahun-tahun membuktikan bahwa perusahaan justru tumbuh signifikan ketika ada kompetitor baru. Namun demikian, tentu persaingan harus terjadi dalam iklim industri yang berada dalam kesetaraan regulasi (same level playing field)," kata Direktur Utama PT. Blue Bird Tbk Purnomo Prawiro dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, (18/3/2016).

Purnomo menambahkan aplikasi pemesanan taksi Blue Bird juga siap bersaing dengan aplikasi-aplikasi sejenis. "Tentunya, aplikasi tersebut akan terus dikembangkan sesuai dengan teknologi dan kebutuhan pelanggan," ucapnya.

Purnomo menceritakan Blue Bird sudah punya pengalaman panjang dalam bisnis transportasi. Ia menuturkan di awal berdiri Blue Bird hanya bermodal dua armada, kini Blue Bird telah menjadi salah satu perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia dengan 15 anak perusahaan serta mengelola sekitar 35.000 armada dan sekitar lebih dari 40.000 pengemudi dan staf di hampir 20 kota di Indonesia.

Purnomo menyebutkan pihaknya juga telah menyediakan akses bagi para pelanggan melalui jaringan distribusi ekstensif yang mencakup 75 pool dan lebih dari 590 titik penjemputan eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya di seluruh Indonesia.

Dia menambahkan sejak 2014 Blue Bird meluncurkan taksi khusus bagi penumpang difabel "Blue Bird Lifecare Taxi" dan layanan taksi reguler dengan jenis "Multi Purpose Vehicle" (MPV) untuk mengakomodasi kapasitas penumpang dan barang yang lebih besar pada Agustus 2015 lalu.

Di samping itu, lanjut dia, Blue Bird telah melaksanakan berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan, antara lain melalui program pemberian beasiswa kepada anak-anak pengemudi yang berprestasi dan lainnya.(ANT)

Baca juga artikel terkait BLUE BIRD atau tulisan lainnya

Reporter: Agung DH