tirto.id - Menyambut Ramadan dan Idul Fitri 2019, BLANJA.com menghadirkan fitur ‘BEDUG BLANJA’ dan promo undian berhadiah melalui ‘KOIN BLANJA’.
CEO BLANJA.com Jemy Confido menjelaskan, program BEDUG BLANJA merupakan campaign terbaru dari BLANJA.com yang hadir selama bulan Ramadan ini. BEDUG BLANJA mengambil semangat tradisi yang akrab dengan masyarakat Indonesia, yaitu bedug.
“Bedug merupakan alat komunikasi tradisional yang sudah sangat familiar dengan masyarakat Indonesia dan memiliki filosofi arti yang sangat baik, di mana suara bedug menjadi sebuah panggilan untuk melakukan kebaikan seperti beribadah," kata Jemy.
"Dari sana kami terinspirasi untuk membuat BEDUG BLANJA menjadi sebuah panggilan berbelanja yang menyenangkan dengan beragam hadiah yang bisa ditukarkan.”
Adhitya Insan selaku Brand Manager BLANJA.com menjelaskan, BEDUG BLANJA akan hadir 3 kali dalam sehari (Sahur, Dzuhur, dan Magrib) dengan cara di tap berulang untuk mendapatkan beragam hadiah menarik seperti Umrah, Mudik Gratis, Yamaha XMax, Iphone XS, Macbook Pro, Voucher BLANJA dan masih banyak lagi yang bisa ditukarkan melalui KOIN BLANJA.
“Kehadiran fitur BEDUG BLANJA ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dan menyenangkan bagi konsumen untuk bersama melengkapi serta memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan dan menyambut hari raya,” kata Adhitya.
Pelanggan yang sudah berbelanja juga berkesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah undian dengan menukarkan KOIN BLANJA.
"KOIN BLANJA adalah reward berupa koin virtual yang bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik, baik hadiah langsung maupun hadiah undian,” jelas Adhitya.
“Program KOIN BLANJA RAMADAN 2019 berlangsung selama periode mulai dari 3 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019. Setiap transaksi minimum 1000 rupiah, akan mendapat 1 Koin Blanja dan berlaku kelipatan.” tutup Adhitya.
Ramadan dan Idul Fitri 2019 menjadi momen istimewa bagi sebagian besar masyarakat Indonesia untuk berbagi kebahagiaan. Hal tersebut pun turut mendorong peningkatan kebutuhan keluarga, terutama dalam menyambut hari raya.
Bahkan, berdasarkan survey eCommerceIQ Asia pada 2018 terungkap bahwa kebutuhan sehari-hari, fashion dan bingkisan menjadi kategori yang paling diminati selama bulan Ramadan dengan angka pengeluaran Rp1 juta - Rp5 juta.
Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH