STOP PRESS! Pejabat Pajak Handang Soekarno Divonis 10 Tahun Penjara

Biglia dan Bonucci Tambah Nota Belanja AC Milan

Biglia dan Bonucci Tambah Nota Belanja AC Milan
Leonardo Bonucci. [Foto/Shutterstock]
17 Juli, 2017 dibaca normal 1 menit
Kedatangan Biglia dan Bonucci kian mempertegas belanja besar-besaran AC Milan di bursa transfer kali ini. Sejauh ini, mereka telah melakukan belanja pemain senilai lebih dari 100 juta poundsterling.
tirto.id - Gelandang senior Argentina, Lucas Biglia telah diumumkan sebagai pemain kesembilan yang didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017 ini. Kedatangan Biglia merupakan kejutan tambahan setelah sebelumnya Rossoneri terlebih dahulu mendatangkan tembok tangguh Juventus, Leonardo Bonucci.

Biglia didatangkan dari Lazio dengan mahar 17 juta poundsterling untuk dikotrak selama tiga tahun. 

Biglia merupakan gelandang jangkar asal Argentina. Ia mengawali karirnya di klub Argentinos Junior. Musim lalu, Biglia melesatkan lima gol untuk Lazio. Angka tersebut tentu terbilang torehan yang tidak buruk untuk ukuran seorang gelandang. Bersama timnas Argentina, Biglia telah menorehkan 49 caps.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan kontrak Lucas Biglia dari SS Lazio. Pemain telah menandatangani kontrak tiga tahun sampai 30 Juni 2020,” ujar Milan dalam pernyataan di situs resminya.

Sementara itu, Bonucci diumumkan sebagai pemain AC Milan dua hari sebelumnya. Ia disinyalir hengkang menyusul hubungannya dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri tak kunjung membaik. Keduanya dikabarkan memiliki hubungan yang buruk semenjak pertandingan melawan Palermo musim lalu.

Sebagaimana dilansir The Guardian, untuk mendapatkan Bonucci, Rossoneri diperkirakan harus merogoh kocek lebih dari 35 juta poundsterling. Transfer Bonucci terbilang mengejutkan mengingat statusnya sebagai satu bek tangguh di Serie A. Ia menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Juventus menjuarai Serie A selama enam tahun berturut-turut. Bek yang sebelumnya sempat diisukan akan dibeli oleh Chelsea ini juga telah memainkan 70 pertandingan untuk Timnas Italia.

Kedatangan Biglia dan Bonucci kian mempertegas belanja besar-besaran AC Milan di bursa transfer kali ini. Sejauh ini, mereka telah melakukan belanja pemain senilai lebih dari 100 juta poundsterling. Pemain-pemain yang sebelumnya didatangkan ke San Siro antara lain Andre Silva, Ricardo Rodriguez, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Mateo Musacchio, Franck Kessie, serta Fabio Borini.

Belanja jor-joran Rossoneri merupakan bagian investasi dari pemilik baru mereka, Yonghong Li. Pada April lalu, Li membeli saham Milan sebesar 99,93%. Untuk mengakuisisi saham Rossoneri dari tangan Silvio Berlusconi, pengusaha asal Cina tersebut harus mengeluarkan uang 740 juta euro atau setara Rp10,4 triliun.

Baca juga artikel terkait TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/agu)

Keyword