Bursa Transfer Liga 1 2019

Bhayangkara FC Benarkan Kedatangan Bagas Adi Nugroho dari Arema FC

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 11 Januari 2019
Lewat pernyataan Direktur Teknik Yeyen Tumena, Bhayangkara FC membenarkan adanya transfer Bagas Adi Nugroho dari Arema FC.
tirto.id - Setelah terungkapnya transfer Bagas Adi Nugroho dari Arema FC ke Bhayangkara FC lewat penuturan GM Singo Edan, Ruddy Widodo, klub penerima jasa eks penggawa Timnas U-22 itu akhirnya angkat bicara. Direktur Teknik The Guardian, Yeyen Tumena akhirnya membenarkan adanya transfer tersebut.

"Kalau pemain lokal memang harus cepat-cepat kami ikat, dan kami sudah mempertahankan hampir 80 persen pemain yang lama. Sehingga untuk kebutuhan pemain lokal kami sudah mengikat Adam Alis, Rachmad Hidayat, Ilham Udin, Bagas [Adi Nugroho] juga," kata Yeyen seperti dilansir Goal, Jumat (11/1/2019).

Sehari sebelumnya, Kamis (10/1/2019), Ruddy Widodo pertama membuka ke publik perihal transfer tersebut. GM Arema FC itu tidak menampik jika Bagas masih punya kontrak sampai Februari 2019, namun semua telah disepakati dengan Bhayangkara FC, sehingga tidak ada polemik terkait transfer tersebut.


"Kami sudah berkomunikasi dengan Arema dan membiarkan kontraknya selesai sampai Februari. Selebihnya tidak ada pergerakan transfer lokal lagi," kata Yeyen.

Minimnya kesempatan bermain di Arema FC disinyalir jadi penyebab kepindahan Bagas ke Bhayangkara FC. Pada musim 2018, ia hanya mencatatkan 12 penampilan di Liga 1. Jumlah ini sebenarnya tak beda jauh dari musim sebelumnya, di mana Bagas cuma sembilan kali main di ajang Liga 1 2017.

Di Bhayangkara FC, Bagas akan satu klub dengan beberapa rekannya selama memperkuat Timnas U-22 Indonesia. Mereka adalah Awan Setho Raharjo dan Muhammad Hargianto.

"Kami sampaikan kabar kepindahan Bagas Adi. Musim depan dia akan bermain di Bhayangkara FC," kata Ruddy Widodo seperti dilansir laman resmi Liga 1.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live