Betis vs Vallecano: Jadwal Copa del Rey, Prediksi, H2H, Live Skor

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 3 Mar 2022 14:05 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal Copa del Rey yang akan menampilkan laga Betis vs Rayo Vallecano pada Jumat (4/3/2022) dini hari, mulai pukul 03.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan Real Betis vs Rayo Vallecano dalam lanjutan jadwa Copa del Rey 2021/2022 dapat dipantau lewat siaran live skor pada Jumat (4/3/2022) dini hari, mulai pukul 03.00 WIB.

Prediksi laga bakal berlangsung sengit, meski dari segi head to head (H2H) Real Betis sedikit diunggulkan.

Di pertemuan pertama yang berlangsung pada awal Februari lalu, Betis berhasil menundukkan Vallecano dengan dengan skor tipis 1-2.

Meski sempat tertinggal 1-0 lebih dulu di awal babak pertama, tim asuhan Manuel Pellegrini berhasil membalikkan keadaan lewat aksi Borja Iglesias (26') dan William Carvalho (68').

Pertandingan leg pertama berlangsung cukup ketat. Kedua tim terlihat saling jual beli serangan. Tuan rumah Rayo Vallecano berhasil membuat 12 tendangan percobaan sedangkan tim tamu mampu melesakkan 15 kali tembakan.

Dari segi penguasaan bola, Rayo Vallecano tampil sedikit lebih dominan dengan menguasai 53 persen. Akurasi operan skuad arahan Andoni Iraola juga lebih baik dengan 75 persen berbanding 73 persen milik Real Betis.

Dalam laga leg kedua ini, kesempatan Real Betis lebih terbuka. Kemenangan di leg pertama menjadi modal penting bagi mereka.

Terlebih, di leg kedua kali ini, Nabil Fekir dan kawan-kawan akan bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Stadion Benito Villamarin.

Prediksi Real Betis vs Rayo Vallecano


Meski memiliki modal kemenangan dari leg pertama, Manuel Pellegrini enggan jemawa. Ia ingin pasukannya berjuang di pertandingan ini tanpa memikirkan hasil laga sebelumnya.

Pelatih asal Chile tersebut mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Mereka mampu mempertahankan pertarungannya di 3 kompetisi besar, LaLiga, Copa del Rey, serta Europa League.

"Kami berada dalam kinerja yang cukup stabil, kami telah membuat basis dan kami berada di tiga kompetisi saat ini. Kami sangat senang untuk menawarkan penggemar ini lolos ke final," terangnya, dilansir AS Diario.

Pellegrini tidak serta-merta meremehkan lawannya, meski dalam 2 pertemuan selama musim ini mereka tercatat tidak pernah kalah dari Rayo Vallecano.

Menurutnya, sang lawan punya motivasi tinggi di ajang ini. Terlebih, tim ini belum sekalipun berhasil melangkah ke partai final sejak partisipasi pertama pada musim 1978/79. "...bayangkan motivasi Rayo yang tidak bermain [di final] selama 40 tahun," ungkap Pellegrini.

"Ini adalah pertandingan ketiga melawan mereka. Selalu penting untuk mengetahui tim, tetapi yang paling penting adalah kinerja tim Anda sendiri. Setiap pertandingan berbeda," pungkasnya.

Di kubu seberang, Rayo Vallecano berambisi memberikan kejutan di laga semifinal leg kedua kali ini. Namun demikian, pelatih Andoni Iraola mesti meningkatkan motivasi para pemainnya. Sebab, mereka punya catatan minor akhir-akhir ini: selalu kalah dalam 5 pertandingan teranyar.

Ini merupakan kesempatan bagi tim asal ibu kota Madrid tersebut untuk mengukir sejarah: bermain di final Piala Raja untuk pertama kalinya.

"Semua orang, dalam persentase berapa pun, percaya bahwa kami dapat mencapainya," kata Andoni Iraola.

Iraola ingin anak asuhnya tampil maksimal di laga nanti. Strateginya adalah menekan sejak menit pertama.

"Mengoper [bola] atau tidak, akan bergantung pada banyak hal, tetapi kami akan memberikan semua yang kami miliki dan satu-satunya hal harus diperhatikan ketika wasit bersiul adalah kami tidak dapat menyalahkan diri kami sendiri," tambahnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Real Betis masih akan tampil tanpa bek Martin Montoya dan Juan Miranda. Keduanya masih berada di ruang perawatan cedera. Hal ini membuat Pellegrini mesti memutar otak untuk mencari pengganti.

Kendati demikian, 2 gelandang bertahan Verdiblancos masih kokoh. Mereka punya William Carvalho dan Guido Rodriguez yang bisa menjadi tembok pertahanan pertama.

Di kubu seberang, Rayo Vallecano kemungkinan besar akan menepikan Radamel Falcao. Striker veteran asal Kolombia tersebut mengalami kebuntuan sejak November 2021 lalu.

Selain itu, Falcao juga terkonfirmasi mengalami masalah otot jelang laga nanti. Oleh karenanya, pelatih Andoni Iraola diprediksi akan lebih memilih Sergi Guardiola sebagai penyerang tengah.

Berikut prediksi line up Real Betis vs Rayo Vallecano:

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva; Héctor Bellerín, Germán Pezzella, Marc Bartra, Alex Moreno; William Carvalho, Guido Rodriguez; Sergio Canales, Nabil Fekir, Juanmi; Willian José | Pelatih: Manuel Pellegrini

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Luca Zidane; Iván Balliu, Mario Suarez, Alejandro Catena, Fran Garcia; Ismaila Ciss, Santi Comesana; Bebe, Oscar Trejo, Álvaro García; Sergi Guardiola | Pelatih: Andoni Iraola

Head to Head (H2H) Real Betis vs Rayo Vallecano

Real Betis punya catatan bagus tiap kali berjumpa dengan Rayo Vallecano. Dari 5 pertemuan terakhir, Verdiblancos sukses meraih 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan baru kalah 1 kali.

Satu-satunya kekalahan yang dialami Betis terjadi di babak 32 besar ajang yang sama, Copa del Rey edisi 2019/2020. Saat itu, Verdiblancos tunduk setelah melalui babak adu penalti dengan skor 4-2.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Real Betis vs Rayo Vallecano

10/02/22, Rayo Vallecano 1 - 2 Real Betis

09/01/22, Rayo Vallecano 1 - 1 Real Betis

24/10/21, Real Betis 3 - 2 Rayo Vallecano

24/01/20, Rayo Vallecano 2 - 2 Real Betis (Pen. 4-2)

31/03/19, Rayo Vallecano 1 - 1 Real Betis

Hasil 5 Laga Terakhir Real Betis

13/02/22, Levante 2 - 4 Real Betis

18/02/22, Zenit 2 - 3 Real Betis

21/02/22, Real Betis 2 - 1 Mallorca

25/02/22, Real Betis 0 - 0 Zenit

27/02/22, Sevilla 2 - 1 Real Betis

Hasil 5 Laga Terakhir Rayo Vallecano

06/02/22, Celta de Vigo 2 - 0 Rayo Vallecano

10/02/22, Rayo Vallecano 1 - 2 Real Betis

13/02/22, Rayo Vallecano 0 - 3 Osasuna

19/02/22, Elche 2 - 1 Rayo Vallecano

27/02/22, Rayo Vallecano 0 - 1 Real Madrid

Live Skor Real Betis vs Rayo Vallecano

Pertandingan Real Betis vs Rayo Vallecano tidak disiarkan langsung di TV. Duel babak semifinal Copa del Rey leg kedua tersebut hanya bisa dipantau menit per menit lewat siaran live skor dari laman AS Diario maupun Marca.

Link Live Skor Real Betis vs Rayo - AS Diario

Link Live Skor Real Betis vs Vallecano - Marca



Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight