Bundesliga Jerman

Benjamin Pavard Ingin Borong Semua Trofi Bareng Bayern Munchen

Oleh: Wan Faizal - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Benjamin Pavard direkrut Bayern Munchen dari Stuttgart dan dikontrak selama 5 tahun.
tirto.id - Klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, memperkenalkan pemain terbarunya yang direkrut dari VfB Stuttgart, yakni Benjamin Pavard. Bek serba bisa asal Perancis ini bertekad ingin memborong semua trofi juara yang bisa diraihnya bersama Die Rotten musim depan.

Pavard sudah mencapai kesepakatan untuk bermain di Allianz Arena sejak 9 Januari 2019 lalu. Ia akan bermain untuk Bayern Munchen mulai musim 2019/2020 setelah meneken kontrak berdurasi 5 tahun hingga 30 Juni 2024.

Bergabung dengan tim sebesar Bayern Munchen membuat Pavard punya peluang lebih besar untuk mendapatkan gelar juara di level klub. Sejauh ini, ia masih miskin gelar. Satu-satunya gelar bergengsi yang didapat pemain berusia 23 tahun ini adalah trofi juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Perancis.

“Saya sangat bahagia bisa menjadi pemain Bayern Munchen mulai hari ini. Saya senang dan merasa terhormat karena Bayern adalah tim terbaik di Jerman. Klub ini juga sangat luar biasa,” kata Pavard dikutip dari situs klub Bayern Munchen beberapa waktu lalu.

“Saya sangat lapar akan gelar dan ingin meraih semua trofi juara d isini. Target saya memang tinggi, sama dengan target dari Bayern sendiri. Dan itulah kenapa saya mau bergabung dengan klub ini. Karena menurut saya, Bayern adalah klub terbaik untuk saya saat ini,” lanjutnya.

Tekanan di Bayern Munchen tentunya berbeda dengan saat Pavard masih memperkuat VfB Stuttgart atau Lille di Perancis. Namun, ia optimistis bisa memenuhi ekspektasi publik Die Roten. Pengalaman di Piala Dunia 2018 sangat membantu membentuk mental bermainnya.

“Ya, tentu saja di sini akan ada banyak tekanan, namun saya tidak takut akan hal tersebut. Saya sudah terbiasa dengan tekanan harus memenangkan pertandingan ketika bermain untuk Perancis,” ujar pemilik nama lengkap Benjamin Jacques Marcel Pavard ini.


Sementara itu, Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, menyatakan puas bisa mendatangkan Pavard. Kemampuan Pavard bermain di beberapa posisi di lini belakang akan semakin memudahkan pelatih Niko Kovac meracik strategi. Terlebih Bayern Munchen baru saja ditinggalkan Mats Hummels yang kembali ke Borussia Dortmund.

“Benji [Pavard] adalah pemain yang sangat fleksibel. Saat bermain untuk Lille, Stuttgart, atau Perancis, ia menunjukkan bisa bermain di beberapa posisi. Ia juga bagus saat bermain di sistem tiga bek atau empat bek. Itulah kenapa kami menginginkannya di sini,” tandas Salihamidzic.

Selain Pavard, Bayern Munchen saat ini memiliki tiga pemain yang juga berasal dari Perancis, yakni Kingsley Coman serta dua rekan Pavard di skuad juara Piala Dunia 2018, yaitu Lucas Hernandez dan Corentin Tolisso.

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
Kontributor: Wan Faizal