Pilgub Jabar 2018

Bekasi Jadi Perhatian Ridwan Kamil Sebab Demiz-Demul Unggul di Sana

Oleh: Addi M Idhom - 18 Februari 2018
Ridwan Kamil berencana meningkatkan kampanye di kawasan Kabupaten Bekasi sebab, berdasarkan sejumlah survei, elektabilitas pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi unggul di daerah itu.
tirto.id - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengaku berencana mengintensifkan kampanye tim pemenangannya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dia beralasan sejumlah hasil survei menyimpulkan elektabilitas pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di Bekasi masih kalah dari salah satu lawan kuat mereka di Pilgub Jabar 2018, yakni Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Demiz-Demul).

Emil mengaku mengetahui prediksi dukungan suara tersebut dari kajian tim survei sejumlah lembaga, seperti Indo barometer, Cyrus dan lainnya.

"Di Kota Bekasi, survei terakhir saya masih 35 persen, terbesar dari calon lain. Tapi kalau di Kabupaten Bekasi masih kalah sama pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi," kata Emil di Kota Bekasi, pada Minggu (18/2/2018) seperti dikutip Antara.

Emil menyatakan hal ini di sela kegiatan cukur gratis yang digelar oleh Persatuan Pemotong Rambut Garut (PPRG) di Gedung Basket Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi.

Emil mengatakan akan memanfaatkan jadwal kampanye Pilgub Jabar 2018 untuk mendongkrak tingkat dukungan publik di Bekasi dan mengejar ketertinggalan dari pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

"Tapi kita enggak mau takabur ya, kita mau datang lagi ke Bekasi untuk menaikkan persentase keterpilihan. Sekitar bulan depan (Maret 2018), saya akan ke Bekasi selama empat sampai lima hari untuk mendatangi warga secara intensif," kata Emil.

Emil menilai persoalan di Kabupaten Bekasi selama ini ialah terkait dengan ekonomi, angka pengangguran hingga belum adanya akses pada harga kebutuhan pokok yang terjangkau.

"Intinya semua problem rakyat Bekasi juga problem saya juga jika terpilih sebagai gubernur," kata dia.

KPU Provinsi Jawa Barat sudah menetapkan nomor urut empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023, yang akan berlaga di Pilgub Jabar 2018.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum mendapat nomor urut satu. Pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan meraih nomor urut dua.

Sedangkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu meraih nomor urut tiga. Terakhir, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mendapatkan nomor urut empat.

Baca juga artikel terkait PILGUB JABAR 2018 atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Politik)

Sumber: antara
Penulis: Addi M Idhom
Editor: Addi M Idhom