Advertorial

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor via Samsat Online Mudah di Tokopedia

Penulis: Advertorial - 24 Jun 2022 06:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Bayar pajak kendaraan bermotor di Samsat Online mudah dilakukan lewat Tokopedia.
tirto.id - Membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di samsat kini bisa dengan mudah dilakukan di Tokopedia.

Jadi bagi Anda yang lupa belum bayar PKB ketika waktunya tiba, sudah tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang sudah ada fitur Samsat Online.

Bayar Pajak Kendaraan Online


Melalui fitur Samsat Online di Tokopedia, Anda langsung dapat menikmati kemudahan cek tagihan dan bayar pajak kendaraan online.

Fitur layanan ini merupakan hasil kerja sama dengan layanan perpajakan di Indonesia untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran PKB.

Hanya dengan beberapa sentuhan jari, pembayaran PKB bisa dilakukan di Samsat Online, sehingga kini kita tidak perlu lagi membuang waktu berharga dengan antre berjam-jam di kantor Samsat.

Bayar Pajak Motor Online


Di Tokopedia, pembayaran PKB bisa dilakukan dengan mudah dan praktis, salah satu pelayanan yang ditawarkan adalah bayar pajak motor online.

Anda dapat memilih membayar Samsat Online dengan beragam metode pembayaran yang ditawarkan, antara lain melalui kartu kredit, debit ATM/Bank, Internet Banking, pembayaran instan, Virtual Account, OVO hingga di gerai minimarket langganan seperti Indomaret atau Alfamart terdekat.

Dengan melunasi Samsat Online di Tokopedia, Anda pun berkesempatan untuk mendapat berbagai promo dan cashback di waktu-waktu tertentu.

Tak hanya kemudahan pembayaran PKB di samsat online saja, Tokopedia juga menyediakan transaksi pembayaran online lainnya.

Anda bisa melunasi produk-produk digital lain yang dibutuhkan, mulai dari Tagihan Telepon, Pulsa, Angsuran atau Cicilan, Gas PGN, Tagihan PDAM, Tagihan PBB dan masih banyak lagi.

Bayar Pajak Mobil Online


Tokopedia sudah menyediakan fasilitas bayar samsat online hanya dengan ponsel atau komputer yang terhubung ke internet, termasuk bayar pajak mobil online.

Berikut ini cara bayar PKB melalui samsat online di Tokopedia:

  • Buka laman website Tokopedia Samsat Online.
  • Masukkan kode bayar yang didapatkan dari SMS / Aplikasi Sambara.
  • Klik tombol Beli/Bayar, selanjutnya, akan muncul detail tagihan Samsat yang harus dibayarkan. Kemudian klik tombol Lanjut.
  • Terakhir, pilih metode pembayaran melalui internet banking, kartu kredit, atau metode pembayaran instan seperti e-Pay BRI, Mandiri Clickpay, Klik BCA. Dan yang paling menarik, Anda juga bisa bayar tagihan Samsat melalui Tokopedia lewat Alfamart dan Indomaret.
  • Tukarkanstruk Anda yang masuk ke email untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di layanan Samsat Daerah Jabar, Polsek Wilayah Jabar, dan semua cabang Bank BJB.
  • Maksimal 30 hari untuk tukarkan struk dengan SKPD.
Jadi, tunggu apalagi? Mulai Aja Dulu taat wajib pajak dan lakukan pembayaran Samsat Online hanya di Tokopedia.

Saat ini, Pembayaran Samsat yang masih tersedia di Tokopedia hanya untuk wilayah Jawa Barat.

(tirto.id - Bisnis)

Penulis: Advertorial


DarkLight