Liga Champions

Barcelona vs Inter Milan: Prediksi, Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Fitra Firdaus - 2 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Barcelona vs Inter Milan di UCL pada Kamis (2/10): tuan rumah menghadapi tantangan pelatih sekelas Antonio Conte. Live streaming laga di SCTV dan Vidio pukul 02.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan Barcelona vs Inter Milan pada Kamis (3/10/2019) pukul 02.00 WIB bakal ditayangkan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio. Kedua tim yang memiliki performa kontras, akan mencari tiga angka perdana di matchday kedua penyisihan grup Liga Champions Grup F.

Barcelona tidak selancar biasa saat menjalani musim ketiga di tangan pelatih Ernesto Valverde. Hal ini tidak hanya terlihat dari hasil imbang kontra Borussia Dortmund di laga perdana UCL 2019/2020. Tetapi juga, karena Blaugrana masih tertatih di urutan keempat klasemen Liga Spanyol.

Ketergantungan Barcelona terhadap Lionel Messi tampak terasa. Ketika sang pemain nomor 10 cedera, Barca sulit mencari penggantinya. Antoine Griezmann, penyerang baru yang ditarik dari Atletico Madrid, bahkan hanya mendapatkan nilai 5,82 saat jumpa Dortmund.

Melawan Inter, Messi masuk dalam skuad. Namun, pelatih Ernesto Valverde kemungkinan tidak akan memaksanya tampil penuh. Valverde bisa mempertahankan kombinasi Luis Suarez-Griezmann-Carles Perez seperti saat Barca mengandaskan Getafe pada Sabtu (28/9/2019).

Kondisi Barcelona berbeda denga Inter Milan. Klub Italia itu berkembang pesat dengan pelatih Antonio Conte. Dari 7 laga di semua kompetisi musim ini, Nerazzurri meraih 6 kemenangan dan satu seri. Inter menjalani empat kali clean sheet, termasuk ketika menghadapi dua tim elite Serie A, Lazio dan Milan.

"Antonio Conte adalah pelatih hebat, yang bekerja sangat keras dengan timnya, dan meraih hasil besar. Laga ini akan sulit, dan kami harus bermain sebaik mungkin untuk mendapatkan tiga angka," kata Griezmann dalam konferensi pers menjelang laga dikutip situs web resmi Barcelona.

Menjelang laga kontra Barcelona, Inter Milan menang 1-3 melawan Sampdoria pada Sabtu (28/9). Dalam laga itu, Conte sengaja menurunkan Romelu Lukaku, penyerang andalannya, hanya 34 menit terakhir. Bek Diego Godin malah disimpan sepenuhnya.

Musim lalu, Inter tumbang 2-0 di Camp Nou. Ketika itu, Nerazzurri terbobol oleh Rafinha dan Jordi Alba. Selainn itu, dalam empat pertemuan di stadion yang sama sejak 2003, klub Italia tak mampu membobol gawang Barca. Justru rekor buruk itulah yang kini bakal menjadi tantangan khusus untuk Conte.

"Kami butuh bermain dengan intens dan dalam tempo yang bagus, menampilkan permainan saat memegang bola dan tampil baik saat kehilangan bola. Barcelona bisa mencetak gol dalam momen apa pun. Tidak akan mudah, tapi kami mesti pastikan, siap tempur," kata sang pelatih Inter Milan jelang pertandingan.



Rekor Head to Head Barcelona vs Inter Milan

07/11/18: Internazionale vs Barcelona 1-1
25/10/18: Barcelona vs Internazionale 2-0
29/04/10: Barcelona vs Internazionale 1-0
21/04/10: Internazionale vs Barcelona 3-1
25/11/09: Barcelona vs Internazionale 2-0

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur; Carle Perez, Luis Suarez, Antoine Griezmann

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Danilo D'Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Live Streaming Barcelona vs Inter Milan

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Barcelona vs Inter Milan dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio pada Kamis (2/10/2019) pukul 02.00 WIB.

Terdapat paket berlangganan Vidio Premier Platinum untuk penggemar sepak bola yang ingin menyaksikan laga Liga Champions dengan biaya Rp10.000 perhari, Rp25.000 perminggu, atau Rp50.000 perbulan.

LIVE STREAMING BARCELONA VS INTER MILAN

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight