Barcelona vs Bilbao: Prediksi, H2H, Live Skor Piala Super Spanyol

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 17 Januari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Barcelona vs Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol tidak disiarkan langsung secara live streaming, tapi bisa dipantau melalui live skor Soccerway.
tirto.id - Athletic Bilbao akan menantang Barcelona di laga final Piala Super Spanyol pada Senin (18/1/2021) dini hari pukul 03.00 WIB. Setelah menumbangkan Real Madrid di laga semifinal, Athletic diprediksi akan kembali mengejutkan El Barca di Stadion La Cartuja, Seville. Pertandingan ini tidak disiarkan secara langsung tapi dapat dipantau melalui live skor.

Barcelona melaju ke final terlebih dahulu setelah menyingkirkan Sociedad di laga semifinal melalui drama adu penalti. Kiper andalan Blaugrana, Ter Stegen, berhasil menepis 2 eksekusi dari pemain Sociedad, 1 tendangan lainnya membentur tiang gawang. Hal ini membuat Antoine Griezmann dan kolega melaju mulus ke final dengan skor adu penalti 2-3.

Di sisi lain, Athletic tampil apik kala bersua Real Madrid di partai semifinal lainnya. Tampil menyerang sejak babak pertama dimulai, tim asuhan Marcelino Garcia Toral itu menghasilkan 2 gol melalui kaki Raul Garcia. Los Blancos hanya mampu memperkecil kekalahan melalui 1 gol Karim Benzema di menit 73. Skor 1-2 bertahan hingga peluit akhir ditiup wasit dan membuat tim asal Bilbao ini lolos ke final.


Lionel Messi Kembali Berlatih Bersama Tim

Seperti dilansir marca, pemain kunci Blaugrana sekaligus pencetak gol terbanyak Liga Spanyol hingga pekan 18, Lionel Messi, sudah terlihat merumput pada sesi latihan Sabtu (16/1) lalu.

Sebelumnya, Messi mengalami cedera setelah laga kontra Granada di LaLiga beberapa pekan lalu. Setelah laga itu, Messi masih terlihat berlatih bersama rekan setimnya.

La Pulga juga dimasukkan ke skuad melawan Sociedad di partai semifinal lalu. Namun, beberapa jam menjelang pertandingan, ia ditarik karena mengalami masalah kebugaran.

"Jika Anda memiliki [pemain] terbaik, Anda memiliki peluang menang yang lebih besar, dan bahkan akan lebih lagi jika Anda memiliki pemain terbaik di dunia. Tim ini lebih kuat dengan Leo di dalamnya," ujar Ronald Koeman dalam konferensi pers.

"Dia tahu [kondisi] tubuhnya. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana negosiasinya berkembang. Kami berharap dia akan bermain," tambahnya.

Jika Messi absen pada laga nanti, seperti laga semifinal, Blaugrana tampaknya akan kembali kesulitan meladeni perlawanan Athletic, yang telah 8 kali melaju ke final kejuaraan ini. Namun, Koeman masih memiliki pemain hebat macam Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele di lini depan. Selain itu, Pedri dan Frenkie de Jong juga sedang dalam performa terbaiknya.

Menanggapi absennya Messi, pelatih Athletic mengatakan itu tidak terlalu memengaruhi persiapan timnya. Menurut Marcelino García Toral, Barcelona tetap merupakan tim raksasa Spanyol dengan pemain-pemain mumpuni di luar Messi. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini mengatakan tidak akan mengubah rencana awal, dengan adanya Messi atau tidak di skuad Barca pada final nanti.

“Kami harus bermain berdasarkan diri kami sendiri, tapi kami akan mempertimbangkan bagaimana lawan bermain. Kami tidak akan mengubah konsep prioritas," tegasnya melalui laman resmi klub.

Hal senada juga disoroti oleh penyerang Inaki Williams. Timnya akan tetap serius melakoni laga final kontra Barca dengan atau tidak adanya Messi. Ia menjelaskan bahwa Barcelona tetap memiliki banyak pemain hebat.

"Meskipun kami tahu itu membuat perbedaan," terangnya. "Kami akan melakukan pekerjaan kami, membuat mereka tidak nyaman. Bahkan, jika mereka [Barcelona] memukuli kami [dengan banyak serangan], biarkan mereka menderita.”


Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Sergiño Dest, Ronald Araujo, Clément Lenglet, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembélé, Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Yuri Berchiche, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Ander Capa; Unai Vencedor, Mikel Vesga; Oscar de Marcos, Iker Muniain, Alex Berenguer; Inaki Williams.

5 Skor Head to Head Barcelona vs Athletic Bilbao

07/01/21 Athletic Bilbao vs Barcelona 2 - 3
24/06/20 Barcelona vs Athletic Bilbao 1 - 0
07/02/20 Athletic Bilbao vs Barcelona 1 - 0
17/08/19 Athletic Bilbao vs Barcelona 1 - 0
11/02/19 Athletic Bilbao vs Barcelona 0 - 0

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

30/12/20 Barcelona vs Eibar 1 - 1
04/01/21 Huesca vs Barcelona 0 - 1
07/01/21 Barcelona vs Barcelona 2 - 3
10/01/21 Granada vs Barcelona 0 - 4
14/01/21 Sociedad vs Barcelona 1 - 1 (pen 2-3)

5 Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao

23/12/20 Villarreal vs Athletic Bilbao 1 - 1
31/12/20 Athletic Bilbao vs Sociedad 0 - 1
03/01/21 Athletic Bilbao vs Elche 1 - 0
07/01/21 Athletic Bilbao vs Barcelona 2 - 3
15/01/21 Real Madrid vs Athletic Bilbao 1 - 2


Live Skor Barcelona vs Athletic Bilbao

Duel final Piala Super Spanyol Barcelona vs Athletic Bilbao dihelat pada Senin (18/1/2021) pukul 03.00 WIB di Stadion Olimpico de Sevilla. Jalannya pertandingan dapat dipantau via live skor Soccerway melalui tautan berikut:

LIVE SKOR BARCELONA VS ATHLETIC BILBAO

Baca juga artikel terkait PIALA SUPER SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Ibnu Azis
DarkLight