Barcelona ke Indonesia Tahun Depan?

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 10 Mei 2016
FC Barcelona mewacanakan kunjungan ke Indonesia di tahun 2017 mendatang dalam rangka tur Asia.
tirto.id - FC Barcelona mewacanakan kunjungan ke Indonesia di tahun 2017 mendatang sekaligus membawa para pemain besarnya dalam rangka tur Asia. Xavier Asensi selaku Direktur Utama FC Barcelona untuk Asia-Pasific membicarakan kemungkinan tersebut sebab pada musim panas tahun depan tak ada turnamen besar antar-negara, sehingga El Barca bisa melakoni tur dengan skuad lengkap.

“Musim panas tahun depan tidak ada turnamen seperti Piala EURO, Olimpiade, dan Copa America dan saat itu adalah waktu yang tepat untuk tur ke Asia. Indonesia tentu saja menjadi pertimbangan yang serius untuk dikunjungi,” ungkap Xavier pada peluncuran kartu Mega Barca di Jakarta, Senin (9/5/2016).

Menurut Xavier, banyak pemain Barcelona yang harus fokus membela tim nasional masing-masing di musim panas tahun ini usai menyelesaikan kewajibannya di klub. Jika dipaksakan untuk menjalani tur, maka akan banyak pemain kunci yang tak bisa datang menyapa para penggemar fanatik El Barca di Indonesia yang jumlahnya diklaim mencapai 26 juta orang. Xavier tak ingin mereka kecewa.

“Kami tahu bahwa jika penggemar ingin melihat Barcelona, pasti ingin melihat pemain besar seperti Neymar, Messi, dan lainnya. Kami tidak ingin datang ke Indonesia tanpa pemain lengkap karena itu berarti tidak menghargai fans kami. Akan ada kekecewaan,” ungkap Xavier.

Kunjungan Barcelona ke Asia, khususnya Indonesia, bisa saja terjadi berkat kerjasama dengan Bank Mega yang dijalin sejak Januari 2016 lalu. Keduanya telah sepakat untuk menjalin kontrak selama 4,5 tahun dan menghasilkan beberapa kesepakatan yang menguntungkan para penggemar Barcelona di Indonesia. Salah satunya ialah 24 tiket nonton langsung di Camp Nou bagi nasabah yang beruntung tiap tahunnya. (ANT)

Baca juga artikel terkait BARCELONA atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight