Liga Spanyol

Barcelona Berikan Bantuan untuk Anak-Anak Korban Gempa di Sulteng

Oleh: Beni Jo - 10 Oktober 2018
Barcelona melalui UNICEF mengalokasikan dana bantuan sebesar 20.000 euro untuk mengatasi keadaan darurat di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah
tirto.id - Klub asal Catalan Barcelona melalui UNICEF akan membantu anak-anak yang terkena dampak dari gempa dan tsunami di kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah pada Selasa (9/10/2018) .

Melalui website resmi klub, Yayasan Barça dan UNICEF, sepakat untuk mengalokasikan dana bantuan sebesar 200.000 Euro untuk mengatasi keadaan darurat di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

UNICEF, menurut Barcelona sebagai badan PBB telah bekerja untuk membantu anak-anak yang membutuhkan bantuan . Banyak diantara mereka yang kehilangan keluarga , kerabat dan rumah mereka. Oleh karena itu dibutuhkan dengan segera, keluarga atau tempat untuk berteduh bagi anak-anak yang kini tinggal sendirian tersebut dikarenakan situasi yang cukup ekstrim.

Dalam keterangan tersebut dijelaskan pula bahwa bencana di Palu dan Donggala itu telah menelan lebih dari 1.400 korban jiwa dan sebanyak 17.000 orang terlantar dan banyak pula anak-anak yang kehilangan keluarga .

Selama musim 2017/18, Yayasan Barça juga memberikan dukungan sebanyak 200.000 Euro kepada UNICEF di Meksiko setelah gempa di negara tersebut dan 50.000 Euro kepada para pengungsi Rohingya.

Selain itu, Barcelona juga membuka donasi bagi pihak-pihak yang ingin membantu untuk para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Mereka dapat mengunjungi website berikut ini untuk turut berpartisipasi : https://help.unicef.org/tsunami-indonesia-urgent-help-needed .


Baca juga artikel terkait GEMPA PALU DAN DONGGALA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
Dari Sejawat
Infografik Instagram