Banjir Jakarta & Penyebab Warga Geruduk Kantor AEON Mall JGC Cakung

Oleh: Riyan Setiawan - 25 Februari 2020
Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso menerangkan warga datang ke Kantor Pemasaran AEON MALL JGC ingin meminta penjelasan kepada pihak pengembang.
tirto.id - Polisi membenarkan terdapat gerombolan warga yang melakukan demonstrasi dengan menggeruduk Kantor Pemasaran AEON MALL Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Mereka menuding bangunan sebagai penyebab bencana banjir yang menimpa pemukiman warga.

Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso menerangkan sekelompok warga yang terdampak banjir itu datang ke Kantor Pemasaran AEON MALL JGC sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan mereka ke lokasi tersebut ingin meminta penjelasan kepada pihak pengembang.

“Menurut warga konturnya ada yang tidak beres. Sehingga menyebabkan terjadinya banjir. Padahal, banjir itu kan terjadi di mana-mana,” kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (25/2/2020).

Pandji mengklaim kericuhan itu saat ini telah usai setelah pihak kepolisian melakukan mediasi antara warga dengan pengembang mal. Kedua belah pihak itu dipertemukan untuk mencari solusi.

“Sudah damai. Perwakilan dari warga tadi sudah berdiskusi,” kata dia.

Pandji mengklaim saat ini gerombolan massa perlahan telah membubarkan diri. Meskipun begitu, dia mengatakan polisi akan tetap berjaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua personil tetap berjaga di lokasi,” kata dia.


Baca juga artikel terkait BANJIR JAKARTA 2020 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Abdul Aziz
DarkLight