Bali Terpilih sebagai Pulau Terindah Versi Majalah Rusia

Reporter: Rima Suliastini - 24 Maret 2016
Dibaca Normal 1 menit
tirto.id - [caption id="attachment_28230" align="alignnone" width="1200"]
Sejumlah wisatawan memadati kawasan Pura Ulun Danu, Beratan, Tabanan, Bali, Minggu (6/3). Aktivitas keagamaan umat Hindu menyambut Hari Raya Nyepi tahun Caka 1938 menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Pura Ulun Danu yang terletak di kawasan Danau Bedugul, Bali. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/ama/16
Sejumlah wisatawan memadati kawasan Pura Ulun Danu, Beratan, Tabanan, Bali, Minggu (6/3). Aktivitas keagamaan umat Hindu menyambut Hari Raya Nyepi tahun Caka 1938 menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Pura Ulun Danu yang terletak di kawasan Danau Bedugul, Bali. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf.[/caption]

Pulau Bali kembali terpilih menjadi pemenang kategori "Pulau Terindah" tahun 2015 menurut pilihan pembaca majalah pariwisata Conde Nast Traveler terbitan Rusia.

Hasil tersebut diumumkan di Moskow dalam acara Gala Dinner di Hotel Metropol. Dalam keterangan KBRI Moskow yang diterima Kantor Berita Antara London pada Kamis (24/3/2016), Pulau Bali mengalahkan Phuket (Thailand), Maldives, Santorini (Yunani) dan Sri Lanka.

Sebelumnya, pada tahun 2013, Bali juga pernah terpilih sebagai juara untuk kategori yang sama. Perwakilan KBRI Moskow menyampaikan sambutan singkatnya saat menerima penghargaan tersebut kepada Conde Nast Traveler.

Dalam sambutannya, Perwakilan KBRI Moskow menyatakan dengan dipilihnya Bali, Indonesia semakin siap menyambut wisatawan dunia khususnya wisatawan Rusia untuk menikmati keindahan alam, seni budaya dan keramahtamahan masyarakat Bali yang tidak akan habis-habisnya memanjakan wisatawan yang datang.

Penghargaan Conde Nast Traveler Luxury Travel Fair telah lebih dari sepuluh tahun diselenggarakan di berbagai negara yang berbeda dan memenangkan gelar yang paling prestisius di bidang pariwisata.

Keunikan dari penghargaan yang diberikan pada ajang tersebut adalah penentuan nominasi dan pemenangnya bukan dilakukan juri maupun editor profesional namun sepenuhnya melibatkan pembaca majalah tersebut.

Pemberian penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan di Rusia dan dihadiri perwakilan dari berbagai perusahaan maupun kalangan bisnis yang memiliki pengaruh kuat dalam industri pariwisata, para ahli bidang pariwisata, dan para undangan terkenal.

Pada acara penyerahan penghargaan itu, terdapat 20 kategori antara lain Hotel Terbaik, Spa Terbaik, Restoran Terbaik, Maskapai Penerbangan Terbaik serta Negara, Kota maupun Pulau Yang Paling Indah dan Ramah pilihan pembaca.

Di samping itu, Bali juga masuk lima besar untuk kategori Hotel Pantai Terbaik di luar Rusia di mana pemenangnya berhasil diraih oleh Jumeirah Zabeel Saray Dubai dengan menyisihkan Daios Cove Luxury Resort & Villa Krit Yunani, Emirates Palace Hotel Abu Dhabi, Per Aquum Huvafen Fushi Maldives dan Mulia Resort Bali. (ANT)

Baca juga artikel terkait BALI atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Rima Suliastini

DarkLight