Baca Komik One Piece 996 di Manga Plus: Jadwal Rilis Hari Jumat Ini

Oleh: Fitra Firdaus - 20 November 2020
Dibaca Normal 2 menit
Baca manga One Piece chapter 996 di MangaPlus dengan jadwal rilis resmi Jumat ini, 20 November 2020 pukul 23.00 WIB.
tirto.id - Komik One Piece Chapter 996 dapat dibaca secara legal di platform digital MangaPlus mulai Jumat, 20 November 2020 pukul 23.00 WIB. Masih banyak hal yang belum terjawab dalam Chapter 995 "A Kunoichi's Oath", mulai dari kemunculan O-Tama di Onigashima, pertarungan Yamato vs Sasaki, hingga Kaido yang tampak segera mengalahkan seluruh Akazaya Nine.

Dalam One Piece Chapter 995 yang dirilis Minggu, 15 November 2020, Big Mom tampak berduel dengan Fushico Marco, mantan kapten Divisi 1 Bajak Laut Shirohige. Namun, duel itu berakhir singkat. Big Mom memilih pergi dengan berkata, "Marco, jika kau ingin membunuhku, lakukan lain kali. Aku tak punya cukup "senjata jiwa" untuk melawanmu sekarang".

Keputusan Big Mom menghindari pertarungan "tidak penting tetapi melelahkan" dengan Marco menunjukkan sang yonko punya misi tersendiri di Onigashima. Sejak ia memproklamasikan aliansi dengan Kaido, Big Mom tampak siap menusuk Kaido dari belakang jika ada kemungkinan. Apalagi menjelang kedatangan ke Wa no Kuni, Big Mom sudah menekankan bahwa Kaido punya utang seumur kepada dirinya.

Membunuh Kaido, lantas mendapatkan road poneglyph yang ada di Onigashima bisa menjadi plot yang disiapkan oleh Big Mom. Ia mungkin saja merasa harus segera menemukan One Piece lebih dulu dari Monkey D. Luffy yang kini punya 2 road poneglyph, satu dari Pulau Zou (Suku Mink) dan satu dari kecerdikan Brook yang menyalin road poneglyph milik Big Mom di Whole Cake Island.

Kaido sendiri dipastikan akan menang menghadapi Akazaya Nine. Putusnya tangan Kiku di Chapter 994, "My Other Name is Yamato" menandakan hal tersebut.

Akazaya Nine, meski berkumpul bersama, tidak sekuat tuan mereka, Kozuki Oden. Sebaliknya, dalam pertarungan 20 tahun lalu, Oden dan Kaido tampak seimbang. Dalam rentang 2 dasawarsa, Kaido yang kini memiliki julukan saikou no seibutsu (makhluk terkuat di dunia) memang bukan tandikan para samurai terkuat negeri Wa tersebut.



Misteri Siapa Momonosuke pada Masa Depan


Yang tidak kalah menarik adalah perkembangan Yamato dan Momonosuke. Yamato yang mengidolakan Kozuki Oden, siap mati demi menyelamatkan Momo. Ia bahkan membiarkan diri dibombardir oleh Divisi Bersenjata Bajak Laut Beasts yang dikomandoi salah satu Tobi Roppo, Sasaki.

Ada kemungkinan, karena Yamato sudah membawa catatan perjalanan Kozuki Oden, ia mengetahui banyak rahasia yang belum terungkapkan. Ia tentu tidak akan melindungi Momo hanya karena sekadar sang bocah 8 tahun yang aslinya seusia dengan dia, adalah putra Oden.

Yamato kemungkinan tahu ada sesuatu tentang Momonosuke yang istimewa, yang penting untuk hadirnya fajar baru ke Negeri Wa, mengakhiri rezim Kaido.

Momo punya kemampuan khusus, yaitu memerintah Zunisha, gajah raksasa setinggi 35km dan panjang 20km yang kemudian "menjadi" pulau Zou. Zunisha sendiri punya dosa masa lalu, sekitar 1.000 tahun lalu yang membuatnya dihukum untuk berjalan mengelilingi lautan New World.

Bagainana seorang anak 8 tahun dapat memerintah gajah yang usianya lebih dari 1.000 tahun jadi pertanyaan besar dalam One Piece. Yamato mungkin pula tahu alasan di balik hal tersebut.

Ibu Momonosuke, Amatsuki Toki (kemudian Kozuki Toki) datang dari 800 tahun lalu hingga ke era Kozuki Oden. Anehnya, ketika bertemu Oden, Toki merasa tidak perlu melompat lagi ke masa depan. Misinya bagai sudah tuntas setelah menjadi istri Oden.

Mungkinkah Momonosuke, yang bermakna "tidak tertandingi", adalah ujung misi Toki? Jika iya, sosok Momo akan berperanan penting dalam perang besar yang ditakuti oleh Pemerintah Dunia, yang menurut Shirohige bakal meletus setelah One Piece ditemukan.

"Suatu hari, perang besar yang kalian (Pemerintah Dunia) yang kalian takutkan itu, yang melibatkan seluruh dunia, akan tiba. Ketika seseorang menemukan harta itu, dunia akan gempar. Hari ketika harta itu ditemukan pasti akan tiba. One Piece benar-benar ada," kata Shirohige sebagai pengantar kematiannya di Chapter 576.

Jika Momonosuke demikian penting dalam perang besar, Yamato wajar membelanya mati-matian. Selain itu, seperti Kozuki Oden yang kemudian ikut ke Bajak Laut Roger, Yamato berpeluang jadi kru baru Kelompok Topi Jerami.

Ia tidak bisa membaca poneglyph seperti Oden. Toh peran itu sudah dimiliki Nico Robin. Sebaliknya, Yamato yang menjadi satu-satunya pembaca catatan perjalanan Oden akan vital. Ia bisa jadi kunci Topi Jerami menemukan Pulau Lode Star sebelum ke Laugh Tale.


Jadwal Rilis One Piece Chapter 996


Jadwal rilis resmi One Piece Chapter 996 adalah pada Jumat, 20 November 2020 pukul 23.00 WIB di MangaPlus. Dalam platform tersebut, penggemar dapat membaca dalam terjemahan bahasa Inggris dan Spanyol.

Manga One Piece termasuk salah satu manga paling banyak dibaca di platform MangaPlus hingga Jumat (20/11/2020) siang. Dengan jumlah 663.928 tayangan, manga yang sudah dibuat Eiichiro Oda dari 1997 ini hanya kalah dari Boruto: Naruto Next Generations karya Masashi Kishimoto/Ukyo Kodachi dan ilustrasi Mikio Ikemoto.

Anime One Piece tayang setiap Minggu pagi di Fuji TV. Pekan ini, anime yang sudah memasuki season 20 tersebut mencapai Episode 951 berjudul "Orochi no Otte! Ninja Gundan tai Zoro" atau dalam bahasa Inggris "Orochi's Hunting Party! The Ninja Group vs. Zoro!".

Baca juga artikel terkait BACA KOMIK ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight