Baca Manga OP Chapter Terbaru

Baca Komik One Piece 1066 Sub Indo & Prediksi Chapter Terbaru

Penulis: Fitra Firdaus, tirto.id - 11 Nov 2022 06:48 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik One Piece 1066 terjemahan bahasa Indonesia di MangaPlus Minggu 13 November. Prediksi OP chapter terbaru: Vegapunk tahu soal Abad Kekosongan.
tirto.id - Baca Komik One Piece 1.066 terjemahan bahasa Indonesia secara legal dan gratis di MangaPlus mulai Minggu, 13 November 2022 pukul 22.00 WIB. Dalam One Piece chapter terbaru ini, kemungkinan besar masa lalu Dr. Vegapunk, hubungannya dengan Monkey D. Dragon, dan sejarah negeri yang melawan 20 negara pembentuk Pemerintah Dunia di Abad Kekosongan akan terungkap.

Manga One Piece 1.065 "Enam Orang Vegapunk" sudah tayang pada Minggu, 6 November 2022. Dalam chapter tersebut Dr. Vegapunk (Shaka) berkata kepada rombongan Franky yang dibawa masuk Pulau Egghead, bahwa "Sekitar 900 tahun lalu, terdapat sebuah kerajaan yang memiliki peradaban sangat canggih".

Bersamaan dengn ucapan Dr. Vegapunk (Shaka) itu, di tempat lain, masih di Egghead, Monkey D. Luffy, Jinbei, Chopper, dan Jewelry Bonney menemukan robot berbaju zirah yang tampak kuno dan memiliki tanduk layaknya Kaido. Robot tersebut dalam posisi tidak dapat bergerak.


Jika membandingkan dengan Manga One Piece 1.064, "Egghead Lab Phase", Dr. Vegapunk memiliki kedekatan khusus dengan Monkey D. Dragon, pimpinan Tentara Revolusi sekaligus ayah Monkey D. Luffy. Ini terkoneksi dengan misi yang hendak dilakukan CP-0 terhadap sang ilmuwan jenius, yaitu membunuhnya.

Dr. Vegapunk berasal dari Lulusia, negeri yang berafiliasi dengan Tentara Revolusi sekaligus negeri yang dimusnahkan oleh pimpinan rahasia Pemerintah Dunia, Im-sama. Rencana pembunuhan CP-0 terhadap Vegapunk bisa saja terjadi karena sang ilmuwan terlalu banyak tahu soal rahasia dunia, termasuk Abad Kekosongan.

Setelah sekian waktu memanfaatkan Vegapunk, terutama dalam membentuk SSG (Special Science Group) dan mencetak para seraphim, bisa jadi Pemerintah Dunia merasa perlu melenyapkan ilmuwan eksentrik itu. Vegapunk sendiri tampak berpasrah diri soal itu pada Chapter 1.064, dengan hanya berkata kepada Dragon, "tak lama lagi aku akan mati".

Jika Dr. Vegapunk tahu akan Abad Kekosongan, maka Arc di Egghead ini mestinya berfungsi membuat Kelompok Topi Jerami memahami apa yang terjadi pada abad tersebut. Mungkin saja Vegapunk punya keterkaitan tersendiri dengan Pulau Ohara, pulau tempat Nico Robin berasal. Pasalnya, hanya ilmuwan Oharalah yang paling tahu soal negara yang berperang dengan 20 negara pembentuk Pemerintah Dunia saat Void Century.

Jika Vegapuk tahu Abad Kekosongan, semestinya Dragon juga demikian. Sebagai pemimpin Tentara Revolusi yang berniat membalikkan rezim yang menguasai dunia, Dragon seharusnya memahami dasar pendirian Pemerintah Dunia, yang dibangun dari kejahatan besar menghancurkan kerajaan yang disebut Vegapunk "memiliki peradaban sangat canggih".

Dalam Chapter 433 "Nama Lautan itu Adalah ..." Aokiji (Kuzan) berkata kepada Nico Robin bahwa "Ohara belum runtuh sepenuhnya". Ucapan ini meluncur kepada Robin yang berkeyakinan semua orang di Pulau Ohara kecuali dirinya sudah dibunuh Pemerintah Dunia melalui Buster Call. Ucapan Aokiji itu bisa merujuk pada 2 kejadian janggal.

Pertama, ketika Ohara dihancurkan, seluruh danau dipenuhi oleh para ilmuwan dengan buku (Chapter 398, "Pernyataan Perang"). Ini artinya, para ilmuwan Ohara ketika itu memilih untuk menyelamatkan semua hasil penelitian mereka dari kemungkinan terbakar habis oleh Buster Call. Buku-buku yang tidak jadi hancur itu semestinya diselamatkan seseorang.


Kedua, ketika Aokiji mengalahkan Jaguar D. Saul, teman Robin sekaligus pemilik inisial D. Saat itu, Aokiji melumpuhkan Saul dengan jurus Ice Time Capsule hingga ia membeku. Dari namanya saja ini bukan jurus untuk membunuh lawan.

Ada kemungkinan Aokiji hanya membuat Saul membeku sementara waktu, lalu es ciptaannya akan mencair dengan sendirinya pada batas waktu tertentu, hingga Saul selamat dari kemungkinan dibunuh Angkatan Laut. Artinya, Saullah yang berpotensi membawa buku-buku penelitian ilmuwan Ohara, sehingga tekad Ohara masih hidup hingga saat ini.


Baca Komik One Piece Chapter 1.066 Bahasa Indonesia


Komik One Piece Chapter 1.066 tersedia di platform MangaPlus mulai Minggu, 13 November 2022 pukul 22.00 WIB. Manga ini dapat dibaca secara legal dan gratis dalam terjemahan bahasa Indonesia, Spanyol, Inggris, Thailand, dan Portugis.

Berdasarkan data mingguan di MangaPlus, One Piece (versi bahasa Inggris) adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak kedua di platform tersebut hingga Jumat (11/11/2022) pagi hari dengan total 825.789 tayangan.

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di bawah manga nomor satu, Chainsaw Man (Tatsuki Fujimoto) yang punya 982.091 tayangan. Setelah dua manga ini ada Naruto: Sasuke Story-The Uchiha and The Heavenly Stardust (Masashi Kishimoto/Jun Esaka/Shingo Kimura) dengan 750.337 tayangan di peringkat 3.

Manga-manga dengan jumlah tayangan terbanyak berikutnya di MangaPlus adalah My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 482.437 tayangan, Jujutsu Kaisen (Gege Akutami) dengan 422.813 views, dan Hunter x Hunter (Yushihiro Togashi) dengan 388.741 penayangan.

BACA MANGA ONE PIECE CHAPTER TERBARU BAHASA INDONESIA

Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight