Baca Komik One Piece 1012: Minggu Ini Libur, Jadwal Rilis 9 Mei

Oleh: Fitra Firdaus - 30 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Baca komik One Piece Chapter 1.012 mulai pekan depan Minggu, 9 Mei 2021. Jadwal OP chapter terbaru minggu ini libur.
tirto.id - Chapter 1.012 Manga One Piece karya Eiichiro Oda dapat dibaca secara gratis dan legal di MangaPlus sesuai jadwal mulai Minggu, 9 Mei 2021 pukul 23.00 WIB. Dengan demikian, tidak ada chapter terbaru OP yang rilis pekan ini.

Dalam One Piece Chapter 1.011 "The Code of Sweet Beans", Perang Onigashima benar-benar mencapai puncak. Di puncak Skull Dome, Monkey D. Luffy memutuskan bertarung sendirian melawan Kaido yang sama-sama sudah terluka. Jika Luffy sudah menjalani duel 1 vs 1 dengan musuh utama dalam sebuah arc, ini tanda titik akhir.

Namun, pertempuran Luffy lawan Kaido kemungkinan akan ditahan dalam chapter-chapter berikutnya hingga pertarungan lain selesai. Pasalnya, Perang Onigashima akan menjadi arena pertunjukan anggota Kelompok Topi Jerami membuktikan kapasitas mereka bisa bersaing dengan kru bajak laut sekelas Yonko.

Di antara deretan pertarungan itu, yang sudah dapat dipastikan adalah Nico Robin melawan salah satu Tobi Roppo, Black Maria. Demikian pula dengan Jinbei yang menjajal Tobi Roppo lain, Who's Who. Di sisi lain, ada Nami dan Usopp di punggung Komachiyo menghadapi 2 Tobi Roppo, Ulti dan Page One.

Dalam Chapter 1.011, yang menjadi kejutan adalah kemunculan Big Mom. Setelah turun dari puncak Skull Dome, ia berpapasan dengan O-Tama yang juga menunggangi Komachiyo. Big Mom dahulu pernah ditolong oleh O-Tama, yang menyebutnya dengan julukan "O-Lin".

Menurut Prometheus, jika Big Mom berbicara dengan anak kecil, maka sang Yonko akan menampilkan mode keibuannya, bukan mode "buasnya" sebagai sosok bajak laut menakutkan. Menyaksikan Page One yang hendak mengganggu O-Tama, Big Mom lantas menyerang sang Tobi Roppo, sembari menyebut dalam dunia bajak laut yang kejam, tetap ada yang namanya balas budi.

Ucapan Big Mom tersebut bisa membuka kisah lain soal masa lalunya, terutama ketika masih kecil bersama Streussen dan kala bernaung dalam Bajak Laut Rocks. Ini juga bisa menjadi pengantar lain utuk sisi rahasia Big Mom yang selama ini tidak diketahui. Pasalnya, yang terlihat sejauh ini adalah Big Mom, sosok ibu dari 46 anak laki-laki dan 39 anak perempuan, yang kejam bahkan terhadap putra-putrinya.

Dalam penutup Chapter 1.012, setelah Big Mom menghajar Page One, tampak Ulti yang wajahnya demikian geram. Jika melihat karakterisasi Ulti selama ini, ia bisa saja langsung mengamuk kepada Big Mom yang menyerang sang adik tersayang. Namun, bisa saja sasaran Ulti mengarah kepada O-Tama yang lemah.

Ini bisa membangun awal pertarungan Ulti dengan Nami, karena selama ini Nami ditampilkan demikian peduli terhadap anak-anak. Dalam Arc Punk Hazard, yang membuat Nami memutuskan melawan gerombolan Caesar Clown adalah fakta bahwa sang ilmuwan memanfaatkan anak-anak eebagai kelinci percobaan.

"Kalau seorang anak kecil sudah meminta tolong sambil menangis, mana mungkin aku bisa mengabaikannya?" kata Nami di Chapter 658, "Biscuits Room".

Jika Nami punya alasan bertarung dengan Ulti sendiri, maka Usopp kemungkinan juga akan punya alasan menghadapi Page One, sosok yang bagaimana pun tampak lebih kuat darinya. Terutama dengan Ryu Ryu no Mi, Model: Spinosaurus miliknya.

Dalam Chapter 1.011, Usopp tampak kewalahan dalam pertarungan jarak dekat melawan Page One mengingat senjatanya selama ini lebih banyak berguna untuk perang jarak jauh. Namun, justru duel kontra Page One ini akan cocok untuk membangkitkan sisi kesatria Usopp, terutama karena ia sudah mulai mengoptimalkan kenbunshoku haki miliknya.

Selama ini, di Kelompok Topi Jerami trio lemah Usopp, Nami, dan Chopper sering ditampilkan mudah takut menghadapi lawan yang berat. Namun, Chopper sudah menunjukkan jika dirinya bermental tangguh kala menghajar salah satu Okanban, Queen. Kali ini, kesempatan ada di tangan Nami dan Usopp.

Di sisi lain, Chopper kemungkinan tidak akan melawan Queen untuk pertarungan terakhir, mengingat bagaimana pun kekuatatan Queen terlalu hebat untuk dihadapi sang dokter, kecuali jika Chopper hanyalah lawan awal Queen sebelum kemunculan sosok selevel Sanji.

Menanti siapa lawan Roronoa Zoro dan Trafalgar D. Water law juga bakal menarik. Keduanya tidak mungkin turun dari puncak Skull Dome jika tidak menghadapi lawan kuat. Terutama Zoro, yang kemungkinan garis keturunannya dari jalur klan Shimotsuki di Wa no Kuni akan terungkap dalam arc ini.



Baca Komik One Piece 1.012 Terjemahan Bahasa Indo


Manga One Piece Chapter 1.012 dapat dibaca di MangaPlus mulai Minggu, 9 Mei 2021. Pekan ini tidak ada rilis baru dari manga yang sudah tayang sejak 1997 ini.

Manga One Piece di MangaPlus dapat dibaca tidak hanya dalam terjemahan bahasa Inggris, tetapi juga Spanyol dan Indonesia.

Manga One Piece hingga Jumat (23/4/2021) dengan 648.706 views tercatat menjadi komik dengan jumlah tayangan terbanyak kedua di MangaPlus. Karya Eiichiro Oda ini ada di atas My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 585.391 tayangan dan Black Clover (Yuki Tabata) dengan 471.644 tayangan.

Di MangaPlus, 3 chapter termutakhir One Piece dapat dibaca secara gratis. Selain itu, pembaca juga dapat menelusuri One Piece Re-Edition yang diupdate pada Kamis setiap pekannya.

ONE PIECE BAHASA INDONESIA DI MANGAPLUS

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight