Baca Komik One Piece 1001, Prediksi, & Jadwal Rilis 17 Januari 2021

Penulis: Fitra Firdaus, tirto.id - 8 Jan 2021 16:48 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik One Piece Chapter 1.001 di MangaPlus, jadwal rilis pada Minggu, 17 Januari 2021. Sebagian Generasi Terburuk menghadapi dua Yonko. Zoro vs Kaido?
tirto.id - Komik One Piece Chapter 1.001 dapat dibaca secara legal di MangaPlus mulai Minggu, 17 Januari 2021 pukul 23.00 WIB. Setelah Monkey D. Luffy menghajar Kaido, pertarungan Generasi Terburuk melawan dua Yonko dimulai. Bagaimana dengan anggota Kelompok Topi Jerami yang masih harus bertempur dengan petinggi Bajak Laut Beast, yaitu Saigai dan Tobi Roppo?

Dalam Manga One Piece Chapter 1.000, "Monkey D. Luffy", pada akhirnya lima orang dari Generasi Terburuk tia di puncak Skull Dome. Mereka adalah Luffy dan Roronoa Zoro dari Kelompok Topi Jerami, Eustass Kid dan Killer dari Bajak Laut Kid, dan Trafalgar D. Water Law dari Bajak Laut Heart.

Luffy, Kid, dan Law sebelumnya pernah "bersekutu" ketika menghancurkan armada Angkatan Laut di Pulau Sabaody sebelum time skip. Kini, ketiga kapten itu punya misi masing-masing. Luffy punya motif membebaskan Wa no Kuni dari rezim Kaido yang berdiri sebagai bayang-bayang Shogun Orochi selama lebih dari 20 tahun.

Sementara itu, Law sejak awal mengajak Luffy beraliansi untuk mengambil kepala Kaido. Mengingat Law tertarik dengan road poneglyph dan misteri Will of D., misinya di balik menaklukkan sang makhluk terkuat di dunia masih belum diketahui.

Kid dan Killer punya masalah dengan Kaido sejak sang Yonko melompat dari Sorajima dan jatuh di markas Bajak Laut Kid. Selain itu, Kid dan Killer tentu menyimpan dendam atas perlakuan Bajak Laut Beasts, terutama Queen yang membawa Kid ke Penjara Udon dan membuat Killer memakan buah iblis buatan SMILE.

Dengan semua motif yang mengarah pada Kaido, pertanyaan muncul soal siapa di antara para Generasi Terburuk yang akan menghadapi Big Mom. Luffy punya masalah dengan sang yonko, karena ia mampu lolos dari Whole Cake Island dan diliput dengan cara berlebihan oleh Morgans, presiden World Economic Newspaper. Namun, fokus Luffy tentu adalah Kaido alih-alih Charlotte Linlin.

Roronoa Zoro berpeluang lebih dahulu menghadapi Kaido mengingat ia saat ini membawa salah satu dari 2 pedang Kozuki Oden yang pernah melukai sang yonko, Enma. Jika terjadi, pertarungan Zoro dengan Kaido akan membuka masa lalu keduanya.

Zoro selama ini hanya diketahui berasal dari Desa Shimotsuki, East Blue. Namun, ia tampak punya keterkaitan dengan Klan Shimotsuki.

Bukan cuma karena ketika datang ke Wa no Kuni ia bertemu Shimotsuki Yasuie yang menyamar sebagai Tonoyasu. Tetapi juga karena Desa Shimotsuki yang jadi tempat lahir Zoro dibangun oleh Shimotsuki Kozaburo, pembuat pedang yang meninggalkan Wa no Kuni. Kozaburo adalah pembuat Wado Ichimonji dan Enma.

Jika Zoro bertarung dengan Kaido, kemungkinan yang terjadi adalah duel satu lawan satu. Ia juga dapat membuka kenangan buruk Kaido soal Kozuki Oden, sekaligus membuktikan Wa no Kuni masih memiliki samurai lain setelah Akazaya Nine ditumbangkan Yonko pemilik Uo Uo no Mi tersebut.

Di bawah Skull Dome, pertarungan Kelompok Topi Jerami dan kubu aliansi melawan Bajak Laut Beasts sudah mulai menyempit. Jinbei dipastikan akan melawan salah satu Tobi Roppo, Who's Who, sembari membongkar identitas sang lawan yang mengaku pernah berjumpa sekali dengan Jinbei saat sang Kesatria Lautan masih menjadi shichibukai.

Pertarungan Franky melawan Sasaki juga menarik. Sasaki yang manusia ikan punya kemiripan kostum dengan Nenek Kokoro dari Water 7, sosok yang membesarkan Franky bersama Tom.

Sementara itu, Sanji hampir tidak mungkin menghadapi Black Maria karena karakternya. Ia bisa bertarung dengan Queen, yang punya kenangan masa lalu dengan Vinsmoke Judge, ayah Sanji. Black Maria sendiri bisa saja bertarung dengan Nico Robin.

Fushicho Marco yang pada Chapter 1.000 melawan Queen dan King sekaligus, kemungkinan akan meladeni King yang sama-sama memiliki buah iblis zoan tipe penerbang.

Nami dan Usopp berpeluang melawan kombinasi Ulti dan Page One, terutama setelah Nami secara heroik dalam kondisi nyaris mati tetap menegaskan Luffy adalah calon raja bajak laut. Sementara itu, X-Drake yang bergabung dengan aliansi bisa mengurusi Scratchmen Apoo, yang tidak mungkin langsung takluk sekali gigit olehnya.



Perang Onigashima adalah pertarungan megah yang akan membuat Kelompok Topi Jerami ada di puncak deretan bajak laut. Hanya dengan menaklukan Bajak Laut Beastlah kelompok yang dipimpin Luffy itu akan bisa bertarung sejajar dengan Bajak Laut Blackbeard yang dipimpin Marshall D. Teach, yang kemungkinan jadi musuh terakhir dalam pencarian One Piece.

Oleh karenanya, setiap anggota Kelompok Topi Jerami kemungkinan akan memenangkan pertarungan dengan salah satu anggota Bajak Laut Beast untuk menunjukkan level mereka. Dalam kasus Usopp, dengan kelemahannya, ia bisa menaklukkan Perona di Thriller Bark dan Sugar di Dressrosa.

One Piece adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak di MangaPlus hingga Jumat (8/1/2021). Manga karya Eiichiro Oda ini dibaca 836.619 kali, di atas Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 753.159 tayangan dan My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 570.251 tayangan.

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH

DarkLight