Kualifikasi Piala Asia U-19

Babak Pertama Indonesia U-19 vs Malaysia U-19 Skor 1-2

Oleh: Agung DH - 6 November 2017
Indonesia tertinggal dua gol di babak pertama saat meladeni Malaysia pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19, Senin (6/11).
tirto.id - Laga babak pertama Indonesia U-19 vs Malaysia U-19 di babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Paju, Korsel, Senin (6/11/2017) berakhir dengan skor 1-2.

Tanpa Egy Maulana, Timnas Indonesia U-19 mengalami kesulitan melakukan serangan. Di awal babak pertama Indonesia bahkan sudah tertinggal satu gol yang ditorehkan Muhammad Hadi dari titik penalti di menit ke-7. Penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper Timnas U-19 Gianluca Rossy di area terlarang.

Tertinggal satu gol, Indonesia mencoba bangkit. Satu peluang di menit ke-10 nyaris menyamakan kedudukan. Namun tendangan Saghara masih melenceng dari gawang.

Firza Andika juga berkesempatan membobol gawang Malaysia di menit ke-16. Sayang bola hasil sepakan keras Firza masih melenceng di kiri gawang Malaysia.

Sampai menit ke-20. Timnas U-19 terus berusaha membongkar pertahanan Malaysia. Witan yang melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti masih membentur pemain belakang Malaysia.

25 sisa waktu efektif berusaha dimaksimalkan para pemain Timnas untuk menekan Malaysia. Beberapa pergerakan Indonesia menciptakan beberapa peluang namun belum berhasil menyamakan kedudukan.

Justru Malaysia mampu menambah skor menjadi 0-2 melalui skema serangan balik cepat di menit ke-34. Akhyar sukses memanfaatkan umpan dari tengah di saat para pemain belakang Indonesia turut melakukan serangan. Ia mengontrol bola dan langsung melepaskan tendangan keras. Bola melewati Rossy.

Indonesia mencoba bangkit. Usaha ini sukses ketika M Iqbal melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola gagal ditepis kiper Malaysia. Bola muntahan langsung disambar Saghara dan akhirnya gol. Skor 1-2 di menit ke-42 sampai turun minum.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight