Menuju konten utama

Asuransi Adira Selesaikan Klaim Mobil Terdampak Banjir dalam 3 Hari

Asuransi Adira berkomitmen menyelesaikan proses klaim asuransi mobil yang terdampak banjir hanya dalam 3 hari. 

Asuransi Adira Selesaikan Klaim Mobil Terdampak Banjir dalam 3 Hari
PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk membuktikan komitmennya untuk menyelesaikan klaim terkait bencana banjir. foto/rilis adira

tirto.id - PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk. kembali membuktikan komitmen kecepatan proses klaim dengan menyelesaikan unit mobil yang terdampak banjir di Jabotabek awal tahun ini.

Hanya dalam waktu 3 hari, kerusakan mobil dapat diperbaiki dan diberikan langsung kepada Pelanggan pada Senin, (13/1/2020) di Jakarta.

Julian Noor, Direktur Utama PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk., dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (14/1/2020) mengatakan, “Ini merupakan komitmen kepada para Pelanggan, perusahaan berusaha memperbaiki mobil dari klaim yang diajukan secepat-cepatnya setelah semua syarat terpenuhi. Tidak hanya itu, tentunya kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat sekaligus Pelanggan kami yang tertimpa musibah banjir.”

Hal ini senada dengan imbauan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk segera memproses penanganan klaim.

“Untuk menyelesaikan kerusakan ringan kami bisa dalam waktu 3-4 hari.Tapi mengingat kondisi mobil yang rusak akibat bencana banjir ini, kami menyelesaikan mobil ini dalam waktu 3 hari. Namun untuk kerusakan berat, kami memang membutuhkan proses perbaikan yang cukup detail, karena hal ini berhubungan dengan mesin dan rendaman air,” ucap Julian.

Bagi pelanggan yang ingin mengajukan klaim asuransi mobil cukup menggunakan Autocillin Mobile Claim Application (AMC), aplikasi khusus untuk pengajuan klaim asuransi mobil pertama di Indonesia milik PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk. Pelanggan cukup isi data diri dan upload foto kerusakan.

“Kami ingin memberikan pelayanan klaim terbaik bagi Pelanggan. Karena asuransi itu rohnya berada di penanganan klaimnya, jadi klaim kami harus yang paling cepat dan responsif. Proses klaimnya mudah, penyelesaiannya cepat. Itu Adira Insurance,” ungkap Julian.

Julian menambahkan bagi pelanggan yang ingin mengajukan permintaan evakuasi dapat menggunakan AMC dengan cara klik fitur panic button.

Sesaat kemudian, pelanggan akan dihubungi oleh Adira Care untuk follow up lokasi dan kondisi mobil. Tim Autocillin Rescue akan segera mengevakuasi mobil Pelanggan.

“Setiap tahunnya, kami selalu menyiapkan Tim Autocillin Rescue untuk tanggap bencana terutama saat musim penghujan. Tim Autocillin Rescue akan siap 24 jam untuk memberikan pertolongan kepada pelanggan yang terkena bencana. Namun untuk Pelanggan yang membutuhkan evakuasi tidak perlu datang ke kantor cabang cukup menggunakan AMC atau bisa juga menghubungi Adira Care 1500 456," ucap Julian.

Ia menambahkan, "Harapannya dengan adanya Tim Autocillin Rescue ini mampu mengurangi rasa khawatir para pelanggan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh korban bencana.”

Dari 1-9 Januari 2020, Tim Autocillin Rescue telah menyelesaikan permintaan evakuasi lebih dari 200 mobil.

“Dengan kondisi yang masih belum kondusif ini, Tim Autocillin Rescue berhasil mengangkut ratusan mobil untuk membantu meringankan beban masyarakat akan bencana banjir. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena layanan Autocillin Rescue ini didapatkan secara gratis,” ungkap Julian.

“Ini bukti bahwa kami memang selalu berorientasi kepada Pelanggan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Kenyamanan dan rasa aman yang ingin kami tanamkan di benak Pelanggan,” tambah Julian.

Namun Julian mengingatkan kepada Pelanggan, mobil yang terdampak banjir ini agar diperiksa terlebih dahulu isi polisnya.

Apakah di dalamnya sudah ditambah jaminan perluasan akan risiko banjir. Jika sudah ada tambahan perluasan, maka Pelanggan tidak perlu khawatir karena mobilnya akan ditanggung perusahaan asuransi.

Penulis: Tim Media Servis