Arus Lalu Lintas ke Arah Jalan Raya Gubeng Dialihkan

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 19 Desember 2018
Sejumlah kendaraan yang menuju ke arah Jalan Raya Gubeng, Surabaya dialihkan ke beberapa jalan alternatif.
tirto.id - Polisi mengalihkan sejumlah kendaraan yang menuju ke lokasi Jalan Raya Gubeng yang ambles pada Selasa (18/12/2018) malam ke beberapa jalan alternatif.

"Yang mengarah ke Jalan Raya Gubeng dekat RS Siloam dialihkan ke jalan-jalan alternatif," kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia, Rabu (19/12/2018).

Jalan Raya Gubeng yang terletak di sekitar Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng di Jalan Sumatera mendadak ambles dengan kedalaman sekitar 20 meter dan panjang 25 meter.


Eva mengatakan, penutupan dilakukan di Jalan Raya Gubeng sisi utara, sementara lalu arus lalu lintas dari Jalan Karimun Jawa dialihkan ke Jalan Raya Gubeng sisi utara. Selain itu, sisi Selatan jalan juga ditutup sehingga arus lalu lintas dari Jalan Kertajaya dan Jalan Sulawesi yang menuju ke Jalan Raya Gubeng dialihkan lurus lewat Jalan Ngagel dan Jalan Pandegiling.

Lampu lalu lintas (traffic light) di Jalan Ngagel-Sulawesi, lanjut Eva, juga ditutup, sehingga arus lalu lintas dari Jalan Pandegiling ke arah Jalan Raya Gubeng dialihkan menuju ke Jalan Ngagel.

Eva juga menambahkan, saat ini telah dilakukan penutupan total di Jalan Sumbawa yang lokasinya tidak jauh dari titik amblesnya jalan. Untuk itu, ia mengimbau kepada pengendara dan pengguna jalan untuk tetap selalu berhati-hati serta bersabar saat berada di jalan.

"Polisi dan petugas tetap akan berjaga-jaga selama 24 jam. Bagi yang tidak berkepentingan di kawasan tersebut, dimohon untuk menghindari," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait JALAN GUBENG AMBLES atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno