Artis Yana Zein Tutup Usia Setelah Berjuang Melawan Kanker

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 1 Juni 2017
Yana Zein meninggal dunia di Jakarta karena menderita kanker payudara, ia sempat mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Guangzhou, Cina.
tirto.id - Dunia hiburan tanah air kembali berduka, artis peran Yana Zein tutup usia pada Kamis, (1/7/2017) karena kanker payudara stadium 4 yang dideritanya. Menurut informasi dari asisten Yana, ia menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 01.00 dini hari di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Sebelumnya Yana sempat mendapatkan perawatan selama empat bulan di Modern Cancer Hospital Guangzhou, Cina dan pada hari Minggu (28/5/2017) Yana kembali pulang ke Indonesia.

Ketika tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Yana sempat memberikan keterangan mengenai perkembangan kesembuhannya yang hampir 75 - 80 persen.

Yana sempat memberikan keterangan bahwa Dokter yang menanganinya telah mengijinkannya pulang dan beristirahat, lalu akan dijadwalkan kembali ke Cina untuk melakukan chek up lanjutan.

Setibanya di tanah air, Yana Zein terlihat lebih bugar dan dapat berjalan tanpa menggunakan bantuan kursi roda. Namun sehari setelahnya, kondisi Yana Zein terus menurun dan harus dilarikan ke rumah sakit memperoleh penanganan.

Perempuan kelahiran Moskow 27 Agustus 1969 ini meninggal dalam usia 48 tahun. Mantan istri Fahmi Darmawansyah tersebut meninggalkan dua orang putri bernama Aurellia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine.

Semasa hidupnya, Yana sudah banyak memerankan berbagai judul sinetron diantaranya Cintaku di Rumah Susun, Doa dan Anugerah, serta sinetron terbaru pada tahun 2015 yang berjudul Cinta di Langit Taj Mahal.

Rencananya jenazah Yana Zein akan disemayamkan di Rumah Sakit Fatmawati, dan lokasi pemakaman belum diketahui secara pasti.

Baca juga artikel terkait KANKER PAYUDARA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Yandri Daniel Damaledo
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight