Flash News

Arsjad Rasjid Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

Reporter: Mochammad Fajar Nur, tirto.id - 4 Sep 2023 19:00 WIB
Empat partai politik pengusung bakal calon presiden Ganjar Pranowo meresmikan Tim Pemenangan Nasional (TPN) yang diketuai Arsjad Rasyid.
tirto.id - Empat partai politik pengusung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo meresmikan Tim Pemenangan Nasional (TPN) yang diketuai Arsjad Rasjid. Keempat partai tersebut adalah PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo rapat empat ketua umum parpol tersebut.

“Rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh ibu Megawati dalam rangka yang paling penting adalah rencana pembentukan TPN. TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional, sudah disampaikan tadi ya, sudah [resmi] diketok ya,” kata Hary di Kantor DPP PDIP, Senin (4/9/2022).

Hary menyebutkan sejumlah pertimbangan atas pemilihan Arsjad Rasjid menjadi ketua TPN.

“Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas. Dan juga Ketua Umum Kadin,” kata dia.

Dalam persamuhan ketum parpol pengusung Ganjar tersebut juga diputuskan rapat rutin TPN akan dilakukan setiap Rabu.

“Tata cara rapat kami sepakati setiap hari Rabu jam dua siang, mulai rapat berikutnya tanggal 13 September dan itu berjalan setiap minggu. Jadi saya bisa sampaikan mewakili semua pimpinan parpol bahwa TPN, tim pemenangan nasional sudah efektif mulai sejak diketoknya oleh Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri),” ujar Hary.

Hary menambahkan TPN Ganjar Pranowo akan diisi perwakilan partai politik dan juga profesional. Terkait jajaran tim TPN yang akan mendampingi Arsjad Rasjid, ia sempat menyebut nama mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

“Nanti secara resmi akan diumumkan.Tapi yang paling penting adalah ketua TPN-nya sendiri sudah diputuskan. Ada, pak Andika termasuk sebagai salah satu wakil juga,” ujarnya.

Hary juga mengklaim empat parpol pengusung Ganjar Pranowo semakin solid.


Baca juga artikel terkait CAPRES GANJAR PRANOWO atau tulisan menarik lainnya Mochammad Fajar Nur
(tirto.id - Politik)

Reporter: Mochammad Fajar Nur
Penulis: Mochammad Fajar Nur
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight